by

Bateng Lelang Terbuka Jabatan Eselon Dua

KOBA – Pemkab Bangka Tengah (Bateng) dalam waktu tidak lama lagi akan menggelar lelang terbuka jabatan eselon dua di daerah itu. Menurut Plt. Bupati Bateng, Ibnu Saleh, siapa pun boleh ikut lelang tersebut jika memenuhi syarat yang ditentukan.
“Untuk jabatan Eselon Dua memang akan kita gelar lelang terbuka, bagi siapapun boleh ikut lelang sesuai dengan kapasitasnya dalam ikut seleksi,” ujar Ibnu Saleh saat dikonfirmasi Rakyat Pos belum lama ini.

Dikatakannya, jabatan eselon dua yang rencananya akan diisi adalah jabatan Kepala Dinas Pendidikan, jabatan Kepala Dinas Pertanian dan jabatan Kepala Dinas Sosial. Tiga posisi kosong itu katanya akan diseleksi melalui promosi lelang terbuka.
“Kita mau seleksi jabatan eselon dua untuk mengisi tiga jabatan kepala perangkat daerah yang masih kosong,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, proses pelaksanaan lelang terbuka memakan waktu dua bulan. Namun pihaknya sudah membentuk Panitia Pelaksanaan (Pansel) dalam seleksi jabatan eselon dua tersebut.
“Jadi, seleksi tahap dua ini berbeda dengan seleksi tahap satu yang bersifat pengukuhan atau pelantikan. Tetapi, tahap kedua tidak begitu karena kita menggunakan pola lelang terbuk,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BKD dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bateng, H. Saimi menambahkan, seleksi jabatan eselon dua tersebut pelaksanaannya tunggu peunjuk Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman usai cuti selesai.
“Memang ada rencana seleksi jabatan eselon dua untuk mengisi tiga jabatan perangkat daerah yang kosong sampai saat ini,” tambahnya kepada wartawan belum lama ini. (ran/6).

Comment

BERITA TERBARU