Basel Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia

  • Whatsapp

 

Justiar Noer

TOBOALI – Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementrian Hukum dan HAM RI.

Acara yang digelar di Hotel Sunan Solo ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Budi Setyo pada Minggu (10/12/2017) lalu.

Menurut Budi, Kabupaten Bangka Selatan masuk dalam 232 dari 508 kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut.

Baca Lainnya

Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih nilai 80,18 dari 7 parameter penilaian Hak Asasi Manusia pada tahun 2016 yaitu hak atas kesehatan dengan nilai 66, hak atas pendidikan 90, hak atas perempuan dan anak 87,5, hak atas kependudukan 81, hak atas pekerjaan 57,5, hak atas perumahan 91,75 serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan 73,5.

“Hasil capaian tersebut ditandatangani oleh Dirjen HAM Mualimin Abdi pada 4 Desember 2017 lalu. Sementara penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM RI No. M.HH-01 HA.02.02 Tahun 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly,” kata Budi, Minggu (17/12/2017).

Terpisah, Bupati Basel Justiar Noer bersyukur atas pencapai tersebut. Ia berharap penghargaant tersebut dapat menjadi motiviasi bagi instansi Pemkab Basel untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Bangka Selatan masuk dalam 232 kabupaten/kota yang menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia, ada 7 parameter penilaian dan kita Bangka Selatan mendapatkan nilai 80,18, penghargaan ini merupakan amanah bagi Bangka Selatan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, hak-hak masyarakat atas pendidikan, kesehatan serta bidang lainnya wajib kita optimalkan demi Basel mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Justiar kemarin. (raw)

Related posts