Basel Gelar Baris Indah & Karnaval Pekan Depan

  • Whatsapp

Jalan Santai Hadiah Sepeda Motor

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan baru akan menggelar Baris Indah dan Karnaval pada Selasa – Kamis (27 – 29 Agustus 2019) pekan depan. Hari pertama Baris Indah akan diikuti tingkat TK/RA dan SD/MI dan Pramuka. Sementara hari kedua Baris Indah akan diikuti oleh peserta dari SMP/Mts, SMA/MA, SMK, Pramuka dan Umum.

Sedangkan hari ketiga Karnaval akan diikuti oleh peserta berjalan kaki dan mengenakan pakaian adat, seni bela diri, kesenian tradisional, sepeda hias, motor hias, mobil hias, konvoi roda dua/empat, organisasi dan parpol.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol Basel Doni, SIP, Msi kepada wartawan Rabu (21/8/2019).
Selain itu, pada rangkaian hiburan dan penutupan pada Minggu (8/9/201) mendatang akan digelar beberapa kegiatan menarik lainnya seperti jalan santai dengan hadiah 1 unit sepeda motor, senam sehat, atraksi polisi cilik, pembagian door prize.

Disamping itu acara hiburan lainnya lomba balap karung untuk umum dan anak-anak, lomba tarik tambang antar instansi, OPD dan perangkat desa serta panjat pinang bagi umum dan anak – anak putra.

Doni menyebutkan, sejumlah kegiatan sosial juga dilaksanakan seperti donor darah, pengobatan gratis, pasar murah, kuliner yang dilanjutkan malam harinya pembagian hadiah dan penutupan malam hiburan.

“Kita kembali menggelar lomba tarik tambang, sesuai dengan arahan Presiden RI menghidupkan kembali pesta rakyat yang menyentuh masyarakat hingga ke tingkat desa pada HUT RI ke-74 ini, ayo kita beramai ramai hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Doni.

Sebelumnya, pada 17 Agustus lalu Pemkab Basel menggelar upacara pengibaran serta sore harinya penurunan bendera. Bupati Basel Justiar Noer mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk dapat mengisi pembangunan sesuai dengan tema HUT RI tahun ini “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

“Mari kita asah terus keterampilan, sehingga mampu menjadi SDM yang untuk guna mewujudkan Basel mandiri, maju sejahtera dan berdaya saing,” ajaknya. (raw/3)

Related posts