Baru Setahun Dibangun Jalan Sudah Rusak

  • Whatsapp
Jalan Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan (Basel) inilah yang menjadi perhatian Ketua DPRD Basel Sipioni. Baru setahun lalu dibangun, jalan ini sudah terlihat rusak. (foto: raw).

Sipioni Imbau PU Segera Tindaklanjuti
Ansori: Kontraktor Sudah Kita Panggil

TOBOALI – Kegiatan Peningkatan Jalan Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi perhatian Ketua DPRD Basel Sipioni.

Sipioni bahkan turun langsung mengecek kondisi jalan yang baru setahun lalu dibangun ini. Politisi PDIP ini mengaku prihatin melihat kondisi jalan yang lapennya terlihat sudah rusak.

Ia mengimbau agar Dinas Pekerjaan Umum Basel segera menindaklanjuti proyek tersebut karena masih dalam tahap pemeliharaan.

“Saya menerima laporan masyarakat dan langsung mengecek sendiri, kondisi lapennya memang sudah rusak, masa jalan baru setahun dibangun sudah rusak, jadi kita minta Dinas PU untuk turun tindaklanjuti bersama pihak ketiganya. Jalan ini merupakan akses jalan desa, jadi harus menjadi perhatian kita bersama. Komisi III sudah rapat dengan Kepala PU, dan kita minta segera ditindaklanjuti untuk diperbaiki, dan juga ini masih dalam masa pemeliharaan,” tegas Sipioni kepada wartawan Selasa (4/4/2017).

Di sisi lain, Sipioni berharap Pemkab Basel melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Basel dapat menganggarkan alat pemanen padi Combine guna mencukupi kebutuhan petani saat panen.

Ia menerima langsung laporan dari petani yang mengeluh kekurangan combine saat panen. Para petani sampai meminjam alat combine dari Pulau Besar guna membantu proses panen padi.

“Jadi, hal-hal seperti ini hendaknya menjadi perhatian Pemkab Basel khususnya OPD terkait, petani kita kurang combine, mereka sampai pinjam ke pulau besar, kita harapkan dapat dianggarkan lagi disesuaikan dengan kebutuhan petani kita. Saya pikir untuk alat-alat seperti ini tidak ada masalah ditambah, kita DPRD siap menganggarkannya demi kepentingan petani kita, salah satu upaya kita mendukung swasembada pangan di Basel,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Basel, Anshori dikonfirmasi via ponselnya menyebutkan pihak sudah memanggil kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut untuk segera diperbaiki. “Kontraktor sudah kita panggil untuk segera diperbaiki,” jawab Anshori. (raw/3)

Related posts