Banyak Warga Periksakan Kesehatan Gratis ke Pos PP Lebaran PMI Babel

  • Whatsapp
Petugas medis PP Posko Lebaran PMI Babel sedang memeriksa suhu tubuh warga.(Foto: Dok.Ist/PMI Babel).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pos Pertolongan Pertama (PP) yang di buka Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel) untuk melayani masyarakat dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1441 H, ternyata betul-betul dimanfaatkan masyarakat.

Bahkan hingga H+2 Lebaran, banyak warga yang memeriksakan kesehatannya kepada Petugas Medis PMI Babel di Posko PP PMI Babel di Jalan Muntok, Pangkalpinang.
Menariknya, mereka yang datang dari berbagai golongan dan profesi seperti Prajurit TNI, Polri, ASN, Tenaga Pendidik, Mahasiwa, Pelajar hingga masyarakat umum.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Petugas PMI Babel tersebut, dikatakan Widodo Saputra, salah seorang Petugas Medis Posko PP, diantaranya pemeriksaan suhu badan, tekanan darah, gula darah, kolestrol dan asam urat.

“Sejauh ini, dari pertama kita buka posko terhitung sudah 40 orang yang memeriksa kesehatan kepada kita. Posko ini ditujukan sebagai langkah preventif kita dalam mencegah penularan Covid-19 dengan penilaian dini. Selain itu, kita berikan juga edukasi ke masyarakat tentang pencegahan Covid-19,” ungkap Widodo.

Baca Lainnya

Pelayanan Posko PP PMI Babel, kata Widodo, dibuka sejak tanggal 21 Mei 2020 dan berakhir 27 Mei 2020, dengan jam pelayanan 08.00-22.00 WIB.

Terpisah, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial Masyarakat PMI Babel yang juga menjabat Direktur RSUD Soekarno, dr. Armayani Rusli mengatakan, PMI akan selalu memberikan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Babel, baik sebelum maupun sesudah lebaran.

PMI Babel, memurut Armayani, tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, salah seorang warga Belinyu, Kabupaten Bangka bernama Komalasari (50) mengucapkan terima kasih kepada Petugas Medis PMI Babel yang telah memberikan layanan kesehatan gratis dan diberikan saran agar terhindar dari Covid-19.

“Tadi tidak sengaja lihat ada orang cek kesehatan, mampirlah, dan Alhamdulillah, sekarang musim corona, kita harus lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh. Bersyukur ada posko ini (Pos PP PMI-red), jadi kita lebih mawas diri terhadap diri sendiri, terutama kesehatan kita,” ucap Komalasari.(vip/rell).

Related posts