Banyak Warga Pendatang, Mulkan Malah Senang

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan saat meninjau pasar di Sungailiat belum lama ini (foto: mg419)

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan menegaskan tidak akan melarang siapa saja yang ingin datang ke daerah itu dan tidak akan melakukan operasi yustisi.

Menurutnya Kabupaten Bangka terbuka bagi siapa saja yang ingin datang baik sebagai wisatawan maupun untuk menetap.

“Kita terbuka bagi semua warga Indonesia yang ingin datang kesini, tidak ada yang melarang,” kata Mulkan kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Bahkan, dia mengaku senang jika ada warga luar Bangka yang datang dengan tujuan positif karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau banyak yang datang kesini justru akan mendongkrak perekonomian kita seperti warung makan, toko-toko dan sebagainya. Karena mereka pasti akan berbelanja disini juga,” terang Mulkan.

Meskipun begitu, dia tetap mengingatkan warga yang datang tersebut harus tetap mematuhi aturan seperti memiliki identitas pribadi yang jelas.

“Tapi tetap harus sesuai dengan aturannya dan memiliki identitas yang berlaku. Tujuannya juga harus jelas, apa mau menetap, bekerja atau hanya liburan saja,” tambahnya.

Bagi para pendatang yang ingin menetap di Kabupaten Bangka, Mulkan menambahkan harus pindah jiwa dari tempat lama ke tempat baru sehingga dapat terdata.

“Selain itu bagi setiap warga yang baru pindah tetap harus melapor ke aparat desa atau RT dan RW setempat agar dapat diketahui terlebih dulu,” kata mantan anggota dewan ini. (mg419/10)

Related posts