Banyak Tugas, Polisi Mesti Tetap Rileks

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Banyaknya tugas dan tanggung jawab yang diemban kepolisian tak serta merta membuat mereka harus tegang dalam menjalankannya. Seperti Polres Pangkalpinang yang saat ini pasti ikut andil dalam pengamanan Pemilukada Babel 2017 dituntut tetap fokus dan terus menjaga konsentrasi agar situasi kamtibmas tertib terkendali. Untuk itu, polisi harus bisa rileks melaksanakan tugasnya, namun bukan dalam artian bersantai-santai.

Polres Pangkalpinang mengadakan acara khusus secara sederhana, Senin (16/1/2017) usai apel rutin dilaksanakan seperti biasa. Mereka melakukan pemotongan nasi tumpeng dipimpin oleh Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo.

Read More

“Kita berikan apresiasi kepada anggota yang berulang tahun. Biar tambah semangat dan sebagai penyegaran di tubuh Polres Pangkalpinang, biar tidak kaku dan lebih rileks dalam bertugas,” kata dia.

Kegiatan ini tentunya menambah kehangatan dalam tubuh Polres Pangkalpinang dalam bentuk perhatian kepada para personil yang selalu siaga dalam melaksanakan tugas. Dampaknya, anggota yang bertugas pun akan menjalankan kewajibannya dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

“Untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum kita, tentunya dimulai dari internal kita sendiri dengan suasana yang penuh dengan kekeluargaan,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres pun tak lupa berpesan kepada semua bagian, satuan dan Polsek jajarannya agar terus menjaga sinergitas. Mengingat tantangan yang akan dihadapi kepolisian semakin kompleks kedepannya.

“Semua anggota jajaran Polres untuk selali kompak dan selalu bersinergi antar fungsi dalam melaksanakan tugas. Pantau terus kondisi kamtibmas dan laporkan kepada atasan agar kita bisa bergerak cepat mengambil tindak lanjut,” tegas Kapolres. (das)

 

Related posts