Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pejabat Pemkot Bakal Sumbang Rp1,6 Miliar

  • Whatsapp

PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan warga terdampak wabah Corona atau Covid-19. Dana tersebut akan diambil dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) pejabat eselon.

“Kita ambil dari tunjangan penghasilan pegawai baik itu pejabat eselon IV, III dan II selama satu bulan full. Itu semua akan disumbangkan kepada masyarakat yang memerlukan,” ujar Molen kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Bantuan tersebut, menurut dia, direncanakan akan diberikan pada bulan April ataupun paling lama pada Mei 2020 mendatang. Molen menyebutkan, apabila terkumpul satu bulan penuh akan didapatkan anggaran sebesar Rp1,6 miliar.

Baca Lainnya

“Jika dibelikan beras atau kebutuhan pokok bisa membantu lima ribu hingga enam ribu masyarakat. Mungkin selama tiga bulan itu akan dialokasikan kepada penanganan Covid-19,”ujarnya.

Selain itu, dia pun berharap kepada DPRD Pangkalpinang agar mampu menyisihkan anggaran dinas luar untuk membantu masyarakat.

“Semoga anggota legislatif Kota Pangkalpinang dapat melakukan hal yang sama seperti ASN. Kita tunggu keikhlasan anggota legislatif untuk berkenan seperti ASN,”harapnya.

Molen mengharapkan peran serta banyak pihak bersama bahu-membahu dalam membantu masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Kita tahu di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 saat ini banyak masyarakat kita yang harus dibantu. Ini penting untuk kita lakukan,” katanya. (bum/10)

Related posts