Bantah Pergi DL, Jawarno KS Tegaskan Ikut Rapat Banggar DPRD Babel

  • Whatsapp
Rapat banggar DPRD Babel. (ist)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jawarno KS menegaskan mengikuti rapat anggaran yang digelar DPRD Provinsi Babel bersama eksekutif, Kamis (18/6/2020). Hal itu dibuktikan dengan adanya absensi dan juga dokumentasi berupa foto oleh Humas DPRD Babel.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya ikut rapat banggar dan banyak saksinya. Ada ketua DPRD, sekwan (Syaifudin), sekda (Naziarto), Mikron (Ketua Sekretaris Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel) dan anggota banggar,” tegasnya.

Jawarno mengaku, usai pemberitaan yang menyebutkan ia tidak mengikuti rapat banggar, banyak mendapat sorotan dari keluarga, kolega dan juga petinggi Partai Gerindra. “Makanya saya minta, agar diklarifikasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bangka Belitung (Babel), Kamis(18/6/2020) terpaksa di-skors. Keputusan tersebut diambil Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya lantaran tak kuorumnya rapat.

Baca Lainnya

Seyogianya, Banggar bersama pihak eksekutif yang diwakili Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda), Naziarto membahas rekapitulasi realisasi belanja dan capaian fisik atas alokasi anggaran dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 (Corona Virus) yang telah diagendakan.

Ditundanya Banggar ini pun disesalkan oleh Didit, lantaran ketidakhadiran secara fisik anggotanya yang diketahui telah berangkat untuk kunjungan kerja di luar daerah (DL).

Oleh sebab itu, Didit memerintahkan khusus Komisi IV untuk membahasnya lebih lanjut dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel.

“Maka kita minta segera Komisi IV undang pihak gugus tugas bahas apa yang telah dilaksanakan dan apa yang belum dilaksanakan. Jadi mohon jangan DL dulu,” kata Didit kala itu. (ron)

Related posts