by

Bangunan Sekolah SDIT AC Diresmikan

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Hasanudin foto bersama tokoh agama dan unsur Forkopimda, disela peresmian Gedung Dusun Temayang Desa Rias Kecamatan Toboali Kamis (12/4/2018).(foto: dedi)

TOBOALI – Sekolah SDIT Alam Cahaya resmi pindah ke bangunan baru di Dusun Temayang Desa Rias Kecamatan Toboali Kamis (12/4/2018). Sebelumnya, selama 1,5 tahun SDIT Alam Cahaya menempati bangunan sementara di Parit 3 Toboali.

Peresmian bangunan ini dilakukan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Hasanudin yang ditandai dengan pemotongan pita.

Hasanudin memberikan apresiasi hadirnya SDIT Alam Cahaya sebagai sebuah sekolah yang dapat menjadi alternatif pilihan para orang tua di Bangka Selatan.

Ia juga sangat terkesan ketika menyaksikan penampilan para siswa yang membacakan hafalan Al Quran. Apalagi saat mendapatkan informasi bahwa sudah beberapa orang dari siswa kelas 1 dan kelas 2 yang hafal 1 juz bahkan ada yang hampir 2 juz Al- quran.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan perlu juga diiringi dengan peningkatan kualitas para guru dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah. Dan untuk itu, Provinsi Bangka Belitung berkomitmen untuk dapat terus meningkatkan kompetensi para guru, baik yang ada di sekolah negeri maupun sekolah swasta,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SDIT AC Ust Anshori bercerita tentang perjuangan untuk menumbuhkembangkan SDIT Alam Cahaya sebagai sebuah sekolah baru yang hadir di Bangka Selatan dengan mengusung konsep pendidikan yang sedikit berbeda dengan sekolah kebanyakan.

Kurikulum dari Kemendiknas yang ada di sekolah ini kemudian dipadukan dengan kurikulum sekolah alam dan juga kurikulum jaringan sekolah Islam terpadu.

“Pendekatannya adalah kurikulum leadership dan entrepreneurship, kurikulum akhlak/budi pekerti, kurikulum logika dan bersikap ilmiah serta kurikulum Al Quran,” ungkapnya.

Selain acara peresmian sekolah dan pagelaran pameran hasil kreasi siswa, juga dilaksanakan market day dan kegiatan lomba mewarnai untuk siswa TK se Kecamatan toboali yang diikuti kurang lebih 70 orang peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Bangka Selatan, Kasat Binmas Polres Basel, Kabid Pendidikan Dasar Dikbud Basel, Kepala Desa Rias dan para orang tua siswa yang bersama meninjau pameran hasil kreasi para siswa. Acara berjalan dengan cukup meriah. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU