Bangka Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik

  • Whatsapp

SUNGAILIAT -Kabupaten Bangka berhasil meraih Top 5 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik seluruh Indonesia tahun 2019, Jumat (10/5/2019). Bahkan penghargaan tersebut merupakan raihkan keempat kalinya yang diraih secara berturut-turut sejak tahun 2016 lalu.

Bupati Bangka, Mulkan secara langsung menerima penghargaan tersebut yang diberikan oleh Kepala Bappenas, Bambang Sumantri Brojonegoro saat Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Hotel Shangrilla Jakarta.

Raihan tersebut dapat tercapai berkat perencanaan pembangunan kabupaten bangka tahun 2019 dan aspek pencapaian pembangunan daerah tahun 2018 sekaligus bukti pada periode RPJMD ‘Bangka Setara 2019-2023, pemkab bangka merupakan daerah dengan pembangunan terbaik.

Selain Kabupaten Bangka, terdapat tiga daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan yang sama yakni Tanah Datar, Temanggung dan Tabanan.

Mulkan mengaku bangga atas penghargaan dan dapat mempertahankannya. Ia juga meminta kepada selurub OPD untuk tetap menjaga kekompakan dan berinovasi dalam membangun daerah.

“Salah satu alasan kita bisa menjadi top 5 nasional karena rencana kerja pemkab bangka mampu mengakselerasi seluruh pencapaian target makro pembangunan,” ungkapnya.

Hingga 2018, seluruh target pembangunan utama berhasil dilampuai oleh pemkab bangka bahkan melebihi capaian provinsi dan kabupaten/kota di babel serta mengungguli capaian pembangunan nasional baik indeks pembangunan manusia, pemerataan infrastruktur, pelayanan publik, serta ketertiban umum.

“Pencapaian pembangunan kita sudah on the track. Kamk terus bertekad untuk menjadikan kabupaten bangka sebagai yang terdepan dalam pembangunan di indonesia,” tambah Mulkan.(mg419/10)

Related posts