Bangka Perketat Pengawasan Virus

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT –  Mewabahnya virus corona di kota Wuhan, China menyita perhatian dan membuat kekhawatiran seluruh dunia, termasuk Pemerintah Kabupaten Bangka.

Pasalnya, penyebaran virus yang melanda ke sejumlah negara itu telah menelan puluhan korban jiwa dan menyebar ke berbagai negara lain, seperti Amerika Serikat, Prancis, Nepal, Singapura, juga Kanada.

Muat Lebih

Bupati Bangka, Mulkan saat dikonfirmasi tentang penyebaran virus Corona ini berharap kepada pihak Provinsi Bangka Belitung untuk melakukan pengawasan yang ekstra ketat sehingga penyebaran virus tersebut tidak terjadi di daerah ini.

“Ini menjadi kewenangan provinsi untuk melakukan pengawasan lebih ketat karena bandara di sini adanya di provinsi sehingga ini menjadi tugas Dinkes Provinsi untuk mengantisipasi dan mengawasi dari pada penyebaran virus ini,” katanya.

Kendati belum ditemukan adanya indikasi masyarakat Bangka yang terkena virus Corona, Mulkan tetap mengimbau masyarakatnya untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaannya terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Disinggung terkait penggunaan masker apakah sudah layak digunakan atau belum oleh masyarakat saat melakukan aktifitasnya, Mulkan mengatakan hal tersebut belum perlu lantaran pihak provinsi belum memberikan intruksi ke daerah agar masyarakat menggunakan masker.

“Sampai hari ini belum ada karena dari provinsi belum menginstruksikan lewat petugasnya agar masyarakat menggunakan masker,” tukasnya.

Bahkan Bupati berdoa agar virus Corona itu tidak menyebar ke Provinsi Bangka Belitung.

“Kita do’akan semoga tidak ada di Bangka ini karena sampai hari ini daerah ini masih minim akan kunjungan wisata,” harapnya.

Walau demikian, Bupati kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat daerah ini untuk meningkatkan kewaspadaannya mengingat virus tersebut dapat menyebabkan kematian terhadap penderitanya. (2nd/6)

Pos terkait