Bangka Lepas 283 Jemaah Calon Haji

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Sebanyak 283 jemaah calon haji yang akan berangkat tahun ini berkumpul di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jum’at (5/7/2019). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi sekaligus pelepasan jemaah yang dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan beserta Wakilnya Syhabudin.

“Kami selaku Pemkab Bangka mengucapkan selamat bagi jemaah calon haji yang akan berangkat. Ikuti apa yang telah diberikan selama pembekalan jemaah haji, dan semoga bisa lancar melaksanakan ibadah haji,” ujar Mulkan dalam sambutannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya jama’ah haji akan berangkat melalui embarkasi Palembang. Jemaah akan berangkat dari Bangka pada 12 Juli mendatang. Sedangkan untuk hotel jemaah haji Bangka di Mekah nantinya akan berjarak 3 kilometer dari Masjidil Haram.

“Semoga di tahun selanjutnya adanya penambahan kuota jamaah haji khususnya di Kabupaten Bangka, mengingat antrean tunggu saat ini sudah panjang,” ucap Mulkan.

Disamping itu, BKMT Kabupaten Bangka juga melakukan pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Bangka. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Sungailiat itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

“Ibadah haji bukan hanya ibadah fisik, melainkan ibadah batin juga. Oleh sebab itu, jama’ah harus mampu menjaga sikap. Kami juga menghimbau untuk menjaga kesehatan, apabila merasa kurang sehat untuk langsung berkonsultasi dengan tim medis,” pesan Syahbudin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Paidi Ahmad mengatakan calon haji dari Kabupaten Bangka seharusnya berjumlah 284 orang, tetapi satu jemaah dari Kecamatan Pemali meninggal dunia.

“Dengan begitu jumlah jemaah kita nanti jumlahnya 283 orang.Untuk keberangkatan nantinya bersamaan dengan jemaah dari Kabupaten Bangka Tengah,” tutur Paidi. (Pemkab Bangka/10)

Related posts