Bangka Expo 2019 Digelar 13-16 Juni

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Pemerintah Kabupaten Bangka akan menggelar event tahunan Bangka Expo pada 13-16 Juni 2019 mendatang. Event ini biasanya dilaksanakan pada bulan April, namun karena bertepatan dengan Pemilu 2019, pelaksanaan Bangka Expo diundur.

Selain itu, lokasi acara juga terdapat perubahan dimana jika sebelumnya di tahun 2018 dilaksanakan di Stadion Bina Satria, tahun ini digelar di lahan kosong samping Metro Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengatakan awalnya pemkab mengajukan lokasi Bangka Expo di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sungailiat dan Stadion Bina Satria.

“Di THR sekarang lagi ada pembangunan jadi tidak bisa digunakan, sementara di Bina Satria ditolak kejaksaan karena meminimalisir pengeluaran APBD,” kata Asep kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Meskipun begitu, ia yakin Bangka Expo 2019 tetap akan berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan kebudayaan dan pameran dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka. Selain itu, di malam pembukaan acara akan meriahkan artis ibu kota yakni Irma Darmawangsa.

“Nanti pas acara pembukaan nanti kita akan dihibur oleh artis dangdut ibu kota, Irma Darmawangsa. Selain itu kita juga bisa melihat stand dari OPD dan desa-desa se-Bangka,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengharapkan dengan adanya event tersebut bisa sebagai sarana bersilaturahmi dan bertukar informasi antar peserta sehingga menimbulkan produk baru yang berkualitas.

“Disana nanti kita akan menonjolkan produk-produk unggulan daerah masing-masing sehingga kita harap mereka bisa saling bertukar informasi dan bekerjasama untuk meningkatkan kualitas produknya,” ungkap Syahbudin.

Syahbudin berharap acara tersebut dapat berlangsung sukses dan untuk itu, ia mengaku sudah melakukan rapat dengan pihak-pihak terkait baik dari OPD, camat hingga lurah.

“Harus sukses, tadi kita sudah dengar paparannya waktu rapat dan sudah bagus semua tinggal di lapangannya saja nanti,” tambahnya.

Bangka Expo, dia menegaskan, bukan hanya sekedar pameran informasi tetapi juga merupakan salah satu pendongkrak potensi dan produk unggulan Kabupaten Bangka.

“Hasilnya mungkin tidak akan terlihat secara langsung, makanya acara ini harus berkelanjutan dan selalu ada evaluasi agar lebih menarik dan lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” ungkapnya. (mg419/10)

Related posts