Bangka Expo 2019, 20 Desa Berpartisipasi

  • Whatsapp
Lokasi penyelenggaraan Bangka Expo 2019 di Jalan Jenderal Sudirman samping Metro Fried Chicken Sungailiat. (foto: mg419)

Persiapan Capai 90 Persen

SUNGAILIAT – Event Organizer (EO) Bangka Expo 2019 menyatakan siap menggelar even tahunan yang akan dimulai Kamis (13/6/2019) di Jalan Jenderal Sudirman samping Metro Fried Chicken Sungailiat.

“Persiapan kita sudah 90 persen, kita tinggal finishing,” kata Project Manager PT Garindo, Teguh Tri Afrianto selaku EO Bangka Expo 2019 kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).

Pihaknya, kata dia, menyediakan 30 tenda kerucut ukuran 3 x 5 meter sebagai stand dan tenda roder satu unit ukuran 10 x 25 meter.

“Ada peserta yang menyatakan berpartisipasi berasal dari BUMN, BUMD, dinas provinsi dan dinas. Untuk yang dari luar daerah kebetulan tahun ini tidak ada,” kata Teguh.

Selain pameran, Bangka Expo juga akan menampilkan seni budaya daerah sebagai ciri khasnya. Dalam pameran akan diisi peserta dari desa-desa yang akan menampilkan produk unggulan.

“Sehingga output untuk mereka ada, mereka akan mempromosikan barang dan produk jasa unggulan di daerah,” kata Teguh.

Menurutnya, sejauh ini ada 20 desa yang menyatakan akan berpartisipasi dalam Bangka Expo. Minimnya desa yang berpartisipasi, menurutnya bisa jadi karena isedikit trauma dengan kejadian tahun lalu.

“Namun kita tidak tahu seperti apa masalah yang ada tahun lalu. Tapi kita berusaha memberi yang terbaik, sewa tahun ini hanya 5 juta per stand yang jauh bedanya dibanding tahun lalu mencapai 10 juta per stand,” pungkasnya.

Dia menambahkan, panitia juga akan menyajikan hiburan bagi pengunjung selain akan menyajikan seni budaya dari sejumlah desa hingga artis ibukota.

Atas nama panitia, Teguh meminta dukungan pihak terkait dari seluruh lapisan masyarakat, serta dukungan dinas dan pemda guna membantu acara pembukaan dan penutupan acara.

Teguh mengakui, saat ini pihaknya terkendala dengan cuaca yang saat ini kurang menentu. “Jadi (cuaca) agak menghambat pekerjaan kita,” imbuhnya.

Disinggung mengenai parkir, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala lingkungan untuk menyiapkan beberapa titik lokasi parkir mulai sore ataupun malam hari.

“Digunakan lahan parkir di beberapa halaman ruko ruko yang ada di sekitar lokasi Bangka Expo. Selain itu kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Bangka,”ujarnya. (2nd/10)

 

Related posts