Bangka Barat Gelar Kejurda Pelajar dan O2SN

  • Whatsapp

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke- VIII dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) jenjang SD, MI, SMP dan MTS Kabupaten Bangka Barat tahun 2017 di lapangan Gelora Muntok, Selasa (21/3/2017).

Mengawali sambutannya, bupati mengatakan pembinaan kejuaraan olahraga merupakan bagian yang terintegral dari upaya proses pembinaan olahraga. Pembinaan secara menyeluruh mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi menuju pencapaian sebuah prestasi.

“Saya minta penanganan bidang keolahragaan tidak lagi hanya sekedar saja, lakukan dengan cara yang profesional dan sistematis, jadi kita bisa mengangkat harkat, martabat dan gengsi daerah melalui prestasi olahraga pada kompetensi olahraga di tingkat provinsi maupun nasional,” harap Parhan.

Sementara itu Ketua Pelaksana O2SN dan Kejurda, Nopiar Basuki, menyampaikan tujuan kejuaraan ini untuk peningkatan kondisi kesehatan jasmani dan rohani siswa dalam menunjang peningkatan kualitas akademis, serta menyeleksi atlit terbaik untuk mewakili Bangka Barat pada kejuaraan di tingkat provinsi hingga nasional.

Kejurda ke- VIII diikuti sebanyak sebanyak 367 peserta, sedangkan O2SN SD/MI sebanyak 72 Orang dan O2SN SMP/MTS sebanyak 60 Orang. (Bag.Komunikasi Humas dan Protokol.Setda Babar.Heru/10)

Related posts