Bangka Barat Gelar Kegiatan Bhakti Sosial TNI, PKK, IBI & KB Kesehatan

MUNTOK – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan Hari Bhakti TNI, PKK, IBI dan KB Kesehatan tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kamis (30/11/2017).

Bupati Bangka Barat Drs H Parhan Ali, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Drs Yunan Helmi M.si mengatakan kegiatan bhakti TNI, PKK, IBI dan KB kesehatan adalah kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka mendukung program kependudukan dan pembangunan keluarga.

“Kegiatan bakti TNI,IBI dan KB kesehatan dan gerakan PKK merupakan suatu rangkaian kegiatan rutin, yang diadakan setiap tahunnya. Dalam rangka mendukung program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKSPK),” kata Yunan.

Keberhasilan program KB yang dicapai selama ini, kata Yunan, merupakan berkat dukungan berbagai pihak. Diantara dukungan tersebut adalah, dari anggota TNI, ibu dan PKK, yang telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam bakti sosial KB kesehatan, sehingga tercapai program KB, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun Kabupaten Bangka Barat khususnya.

Bupati juga menghimbau dalam pesannya kepada masyarakat mendukung program ini, dapat dijadikan daya ungkit antara semua pihak beserta mitra kerja lainnya dalam rangka membangun bangsa.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, dan menunjukkan partisipasi dan peran sertanya, serta dapat dijadikan sebagai daya ungkit antara semua pihak beserta mitra kerja lainnya dalam rangka membangun bangsa, mewujudkan Indonesia sejahtera dan menuju Bangka Barat Hebat tahun 2021,”imbuh Yunan.

Kepala Dinas P2KBP3A Ismail S.ag, mengatakan hari ini adalah momentum dari segala kegiatan bhakti sosial TNI, PKK, IBI dan KB kesehatan, yang dilaksanakan secara seremonial. Kegiatan telah yang telah dilaksanakan ini merupakan kegiatan kemitraan.

“Ini merupakan bakti sosial TNI,PKK, KB kesehatan, IBI, tahun 2017. Sebelumnya acara telah dilaksanakan, hari ini adalah momentum melaksanakan secara seremonial,” kata Ismail.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Kepala Staff Kodim 0413 Bangka Mayor Infantri Agung Widi Palupi beserta anggota TNI, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Anisa Parhan, Kepala BKPSDMD Heru Warsito, Kadin Kominfo Amir Hamzah, Kasie intel Kajari Yun Hariaman, staf Dinas P2KBP3A, lurah dan staf pemdes serta masyarakat Desa Air Belo. (wan/10)

No Response

Leave a reply "Bangka Barat Gelar Kegiatan Bhakti Sosial TNI, PKK, IBI & KB Kesehatan"