by

Bandar Ganja dan Dua Pengedar Dibekuk

PANGKALPINANG – Tim gabungan Opsnal Polsek Bukit Intan berhasil membekuk satu orang bandar dan dua pengedar narkoba jenis ganja di Jalan Ratna Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan dan Jalan Sriwijaya Kelurahan Gedung Gasional (Genas), Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Minggu (3/2/2019).
Penangkapan terhadap tiga pelaku narkoba jenis ganja ini dipimpin Kapolsek Bukit Intan AKP M Adi Putra usai mendapatkan informasi dari call siaga Sahabat Intan.
“Tertangkapnya dua orang laki-laki ini saat akan melakukan transaksi jual beli narkoba jenis ganja. Keduanya langsung kita tangkap,” kata Kapolsek kepada Rakyat Pos, tadi malam.
Dari tangan kedua pelaku, polisi menemukan dua paket sedang narkotika jenis tanaman ganja dan 1 linting ganja siap pakai.
“Berdasarkan keterangan yang kami gali dari kedua tersangka, narkotika jenis ganja tersebut didapat dari seorang bandar. Seorang bandar ganja ini, kami tangkap di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Gedung Nasional sekitar pukul 16.30 WIB,” ungkapnya.
Adi Putra menyebut, dua pengedar ganja tersebut yakni Sobirin (20), mahasiswa yang beralamat di Jalan. H M Nur Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah dan Ahmad Topan (20) beralamat di Jalan Batin Tikal, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).
Sedangkan Demi Wibowo (27) warga asal Jalan Krisi, Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang berperan sebagai bandar ganja.
“Kami menemukan satu paket sedang yang berisikan narkotika jenis ganja yang diselipkan di belakang jok mobil dan dibungkus dengan koran dari penangkapan sang bandar. Untuk saat ini, pelaku berikut barang bukit sudah diamankan di Polsek Bukit Intan, guna penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, barang bukti (BB) yang diamankan dari para pelaku diantaranya satu unit kendaraan roda empat (R4) warna hitam, satu unit sepeda motor (R2) warna putih biru, tiga unit hp, tiga paket sedang narkotika jenis ganja dan satu linting narkotika jenis ganja kering. (bis/1)

Comment

BERITA TERBARU