Bambang Pertanyakan KNPI Beltim “Mati Suri”

  • Whatsapp
Tokoh Pemuda Kabupaten Belitung Timur, Bambang Suherly

KOBA – Tokoh Pemuda Kabupaten Belitung Timur, Bambang Suherly angkat bicara terkait Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Aktivis KAHMI tersebut mempertanyakan keberadaan organisasi Pemuda KNPI Beltim yang eksistensinya hari ini seperti “mati suri”.

Menurutnya, organisasi ada tetapi pergerakannya tidak ada. “KNPI Beltim hari ini, seakan hanya terjebak pada acara seremonial pemerintahan yang dihadiri oleh pengurusnya. Namun, pada realita di lapangan peran serta KNPI Beltim tidak pernah terlihat programnya bersama generasi muda,” ujarnya, Senin (27/01/2020).

Muat Lebih

Dikatakannya, hal itu sungguh sangat disayangkan oleh tokoh muda ini, karena dalam waktu 3 tahun bukanlah waktu yang sebentar.

“Banyak hal yang bisa dikerjakan jika kesadaran dari pengurusnya bahwa KNPI merupakan wadah dari semua OKP-OKP yang ada di Beltim, untuk berkarya lebih banyak lagi terutama yang berkaitan dan bersentuhan dengan kepemudaan,” ungkapnya.

Bambang mengajak kepada semua OKP di Beltim bersama-sama mempertanyakan kapan Musda KNPI Beltim dilaksanakan, karena pada Rakor kepemudaan yang difasilitasi oleh Dispora Beltim saat itu, Ketua KNPI mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mengundang kawan-kawan OKP untuk rapat pimpinan daerah KNPI menentukan pelaksanaan Musda.

“Jangankan kepastian Musda, untuk melaksanakan Rapimda saja KNPI Beltim berdalih menunggu kesiapan pengurus DPD Provinsi. Apa hubungannya Rapimda dengan Pengurus Provinsi? Karena seyogyanya pelaksanaan Rapimda itu atas inisiatif DPD KNPI Beltim sendiri yang menyurati Pengurus DPD KNPI Babel untuk hadir di Rapimda,” jelasnya.

KNPI tersebut, ditegaskan dia, bukan organisasi kacangan, KNPI merupakan organisasi yang namanya sudah diketahui oleh semua orang khususnya Pemuda. Jadi, kata dia, alangkah lucunya hal-hal yang bersifat administratif, seperti ini Pengurus KNPI Beltim tidak paham.

“Saya mengajak kawan-kawan OKP mendesak KNPI Beltim untuk segera melaksanakan musda ke- IV, karena perioderisasi kepengurusan sudah habis waktunya. Kita ingin KNPI Beltim ke depan bisa lebih berwarna dan menyentuh dalam programnya untuk kepemudaan dan Kabupaten ini (Beltim-red),” imbuh pria yang menjabat Sekretaris KAHMI Beltim ini. (ran/3)

Pos terkait