Bambang Patijaya Pimpin PHRI Bangka Belitung

  • Whatsapp
Penyerahan Pataka PHRI kepada Ketua BPD PHRI Babel, Bambang Patijaya oleh Wakabid OKK BPP PHRI dalam pengukuhan pengurus usai musda. (Foto: Istimewa/Dok BPJ)

Terpilih Aklamasi di Musda PHRI

PANGKALPINANG – Setelah tertunda beberapa bulan, akhirnya Rabu 20 Desember 2017 pelaksanakan Musyawarah Daerah Musda Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Bangka Belitung (BPD PHRI Babel) digelar di Hotel Grand Vella, Kabupaten Bangka Tengah.

Hasilnya, Ketua Umum Gema Budhis Indonesia Bambang Patijaya  terpilih memimpin BPD PHRI Babel untuk lima tahun kedepan. Dalam musda yang dibuka Ketua Umum BPP PHRI, Haryadi Sukamdani juga Ketua Umum Apindo ini, Bambang Patijaya terpilih aklamasi setelah melalui proses verifikasi calon ketua yang dilakukan Pimpinan Sidang. Dari dua calon yang mendaftarkan diri, hanya mantan Ketua DPD KNPI Babel ini yang memenuhi semua persyaratan Tatib Musda dan Anggaran Dasar PHRI, sehingga bertarung tanpa lawan.

Meski begitu pengusaha perhotelan ini sempat menyampaikan visi misinya sebagai Ketua BPD PHRI Babel 2017-2022. Visinya: “Terwujudnya industri perhotelan dan restoran yang berkelas dunia yang bercirikan kebudayaan dan cita rasa Babel sebagai tulang punggung dunia pariwisata Babel” dengan Misi: PHRI Babel harus menjadi katalisator antara sektor perhotelan dan restoran dengan pemerintah daerah yang dinamis dan bermanfaat; meningkatkan standar mutu pelayanan perhotelan dan restoran di Babel;
Menjadi wadah keberhimpunan yang dapat mengayomi aspirasi dan dinamika anggota di dua pulau secara proporsional dan maksimal; dan menciptakan iklim usaha yang sehat dan saling menguntungkan diantara sesama pelaku usaha pariwisata.

Untuk program kerja umum PHRI Babel, menurut Bambang diantaranya akan
mengkoordinir proses sertifikasi perhotelan dan restoran se Babel, melakukan kemitraan strategis dengan semua organisasi profesi di dunia pariwisata, merevitalisasi peran PHRI ditingkat kabupaten/kota agar dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan pariwisata ditempatnya masing-masing; melakukan kemitraan yang intens dan proporsional dengan Pemerintah Daerah dalam mewakili dunia perhotelan dan restoran di Babel serta
pemberdayaan dan pembinaan lebih lanjut terhadap sektor usaha restoran menuju pelayanan yang berkelas.

Setelah terpilih, Bambang sebagai Formatur Tunggal telah menyusun kepengurusan dan meminta kesediaan beberapa orang penggiat PHRI yakni Wendo Irwanto SE selaku Sekretaris, Subhan AR menjabat Bendahara, Rachmad Suyatno Wakil Ketua OKK dan Jovita Rama Christine dari Belitung untuk Wakil Ketua Bidang Pengembangan Destinasi.

“Untuk posisi kepengurusan yang lain akan difinalisasi dalam 15 hari kedepan,” kata Bambang.

Usai penyusunan, hari itu juga pengurus BPD PHRI Babel 2017-2022 dikukuhkan oleh Wakil Ketua Bid OKK BPP PHRI, Maulana Yusran dengan penyerahan bendera pataka PHRI untuk di kibarkan di Provinsi Babel.

Bambang mengatakan, salah satu program kerja yang segera dilaksanakan adalah melakukan MOU dengan BPD PHRI Sumsel tentang kerjasama kesiapan menerima wisatawan Asian Games Palembang 2018 untuk berwisata di Babel selama Asian Games berlangsung.

“Kami sendiri merencanakan penandatangan MoU disaksikan langsung oleh Gubernur Babel pada even tertentu dalam waktu dekat. Semoga saya bersama pengurus PHRI Babel 2017-2022 dapat menjalankan amanah organisasi ini dengan baik sampai diakhir kepengurusan nanti dan dapat berkontribusi langsung dalam mewujudkan visi dan misi PHRI Babel. Salam Pesona Indonesia,
Wonderful Indonesia,” pungkas Bambang. (red/1)

Related posts