Bangka

Balita 1 Tahun 11 Bulan di Bangka Terjangkit Covid-19

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah. Kali ini, balita perempuan berusia 1 tahun 11 bulan, DF, menambah daftar pasien di Negeri Sepintu Sedulang tersebut, terhitung Senin (7/9/2020).

DF bersama keluarga sebelumnya tinggal di Ternate dan baru pindah ke Bangka sekitar enam bulan lalu.

Namun saat ingin balik ke Ternate, hasil tes darahnya menunjukkan tanda reaktif sehingga tim mengharuskan untuk ikut uji swab. Dan dari hasil swab, ternyata DF dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Selain DF, perempuan berusia 47 tahun dengan inisial L juga dinyatakan positif Covid-19. L sendiri merupakan warga Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang dan bekerja di Jakarta. Pasien ini pulang ke Bangka dari 13 Agustus 2020 lalu menggunakan pesawat Lion Air.

Sama dengan DF, L baru diketahui terpapar virus Corona ini ketika mengikuti rapid tes saat ingin balik ke Jakarta dan ternyata menunjukkan hasil reaktif.

“Dari hasil tersebut, tim medis juga mengambil swab dan hasilnya positif,” ungkap Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada rakyatpos.com.

Tim saat ini tengah melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan kedua pasien tersebut.

“Keduanya sore ini sudah kita karantina langsung di Balai Karantina Provinsi Babel,” tambahnya.

Hingga saat ini sudah 77 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka dan 70 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. (mla)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top