Bakuda Babel Berencana Inventarisir Aset

  • Whatsapp

Fery: Biar Tau Aset yang Layak Dihapus

PANGKALPINANG- Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferry Aprianto, menegaskan, pihaknya berencana menginventarisir semua aset yang dimiliki oleh Pemprov Babel, terutama yang digunakan oleh masing-masing SKPD.

Ia menyebutkan, dari inventarisir ini akan diketahui mana aset yang masih bagus, dan mana yang sudah layak dihapuskan dari data aset Pemprov Babel.

“Beberapa waktu lalu baru kendaraan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) yang dihapuskan atau dimerger, kemudian kita data inventaris, dan digunakan oleh OPD lainnya, seperti adanya OPD baru,” kata Fery kepada wartawan belum lama ini.

Untuk inventarisir secara keseluruhan ini, sambung Ferry, agar data aset yang dimiliki pun sesuai dengan kondisi yang ada.

“Dalam waktu dekat kita wacanakan inventarisir aset yang ada, bisa saja ada barang-barang yang akan dihapus dari data aset, atau lainnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bakuda dan instansi terkait sudah melakukan pengecekan terhadap 69 kendaraan dinas di beberapa skpd yang dihapus, dan digabung, kendaraan ini tetap digunakan sebagai kendaraan operasional untuk OPD yang baru. (nov/10)

Related posts