Bakti Sosial SMAN 1 Lepong Bentuk Karakter Siswa

  • Whatsapp
Bakti dan santunan sosial SMAN 1 Lepong bentuk karakter siswa agar bermanfaat bagi sesama dan lingkungan (ist)

 

LEPONG – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lepar Pongok menggelar bakti sosial dan santunan Masjid Al Huda Desa Tanjung Labu. Tak hanya itu, para siswa juga melaksanakan bakti sosial di Pantai lampu, Kamis (12/3/2020).

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT, lingkungan serta kepada sesama. Bujang S.Pd selaku pembina osis menjelaskan bahwa kegiatan ini berlansung selama dua minggu, jadi setiap minggu ada dua desa yang menjadi sasaran kegiatan ini.

Baca Lainnya

 

Bujang menambahkan kegiatan membersihkan pantai mengajarkan kepada siswa siswi untuk menjaga linkungan sekitar, dan menjadikan lingkungan tempat edukasi, karena lingkungan untuk dijaga bukan untuk dirusak.

 

Pembina Rohis Dedi Suhendra mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membentuk karakter peserta didik untuk senantia memberikan manfaat kepada lingkungan, dan sesama. “Khoirunnas anfa’uhum linnas (sebaik baik nya manusia adalah yg bermanfaat bagi lainnya), jadikan hadist ini motifasi kita senantiasa melakukan hal-hal baik dan bisa meringankan beban keluarga, dan sahabat sahabat kita yang membutuhkan,” tegasnya. (raw)

 

 

Related posts