Bahas Perda CSR, Ketua Pansus Ini Harap Perusahaan Kooperatif

Rio Setiady

PANGKALPINANG -Pansus (Panitia Khusus) IV DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (17/10/2017) mulai membahas Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility).

Ketua pansus Rio Setiady kepada rakyatpos.com menyampaikan, Raperda tersebut merupakan inisiatif dari DPRD Kota Pangkalpinang. Ia berharap jika telah disahkan dan berlaku, maka akan dapat sedikit membantu pemerintah kota dalam menuntaskan program-program pemerintah.

“Dalam Raperda tersebut disebutkan, setiap perusahaan atau badan usaha wajib memberikan sekian persen dari keuntungan setiap bulan untuk bantuan bagi masyarakat, baik dalam bentuk kemitraan, pemberdayaan ataupun bantuan langsung,” kata Rio.

Sekretaris DPW PKS Babel itu melanjutkan, perusahaan yang ada di Pangkalpinang cukup banyak, selama ini pemerintah daerah belum mampu meng-Cover seluruh masalah sosial masyarakat karena terbatasnya APBD dan kontribusi CSR ini dapat menjadi salah satu solusinya.

“Kami berharap, para pengusaha dapat kooperatif dengan akan lahirnya Perda ini, yang tak lain merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Kami akan melibatkan unsur pelaku usaha, agar perda ini juga mengakomodir seluruh elemen yang berkepentingan, termasuk tokoh masyarakat,” pungkasnya. (ron)

No Response

Leave a reply "Bahas Perda CSR, Ketua Pansus Ini Harap Perusahaan Kooperatif"