by

Bahas Kamtibmas, Kapolres Belitung Coffe Morning Bersama Wartawan

-Belitong-99 views
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana memberikan sambutan saat Coffe Morning bersama Wartawan Belitung. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Belitung dan turut dihadiri Wabup Belitung ini, dilakukan untuk membahas Kondisi Kamtibmas di Belitung.(foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Untuk membahas tentang Kondisi Kamtibmas di Belitung, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, menggelar Coffe Morning bersama para wartawan di Aula Mapolres Belitung, Rabu (12/09/2018).

Di acara ini, dibahas khususnya pemberitaan di Media Sosial Facebook, yang meresahkan masyarakat, seperti adanya begal di Tanjungpandan.

AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, beberapa pekan ini pihaknya dipusingkan dengan hal-hal yang tidak seharusnya terjadi. Yang pertama isu Mie Atep, sempat mengegerkan publik di Pulau Belitong.

Namun, permasalahan tersebut langsung disikapi, hingga akhirnya terselesaikan, dengan mendatangkan langsung Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung.

Sedangkan yang kedua, baru-baru ini adanya kabar pembegalan heboh disalah satu grup facebook, di Belitung. Maka dari itu, dalam Coffe Morning ini, dibahas tuntas mengenai persoalan tersebut.

AKBP Yudhis menjelaskan, kondisi di Kabupaten Belitung ini sekarang sudah kondusif. Beberapa hari lalu, memang agak mencekam dengan adanya kasus jambret dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Namun, dua tersangka itu sudah ditangkap. Bahkan, mereka telah ditembak. “Yang dimaksud para netizan di Grup-grup adalah jambret dan curanmor itu. Bukan begal. Namun, mereka mengangapnya begal,” kata AKBP Yudhis.

Hal tersebut, di unggah hingga berkali-kali. Sehingga, mereka yang membaca merasa ketakutan. Dia kembali menjelaskan, kondisi Belitung, saat ini tetap kondusif. Meski dihebohkan dengan kabar maraknya maling.

“Saya meminta masyarakat tidak perlu takut. Jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan langsung laporkan ke pihak kepolisian. Maka kita akan tindak lanjuti laporan itu, saat ini Belitung tetap aman,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Kasdim 0414 Belitung, serta sejumlah intansi dan wartawan di Negeri Laskar Pelangi. “Selain membahas masalah kriminalitas, kita juga gelar silaturrahmi,” pungkasnya. (dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU