Bagikan Sembako ke Rumah Warga Terdampak Covid-19, Gubernur Naiki Motor

  • Whatsapp
Gubernur saat akan mengantar Paket Sembako langsung ke rumah warga menggunakan motor.(foto: saktio)

RAKYATPOS.COM, KOBA – Berbagai cara dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel dalam hal ini, Kapolda dan Danrem 045 Garuda Jaya, untuk membagikan paket sembako ke rumah warga terdampak Covid-19 Koba, Bangka Tengah, Babel.

Untuk mencapai lokasi pembagian sembako, Gubernur dan Pejabat dari unsur Forkopimda harus menaiki sepeda motor.

Read More

Mengendari kendaraan roda dua pada Selasa (19/5/2020) itu, Gubernur memulai perjalanan mulai dari Polres Bangka Tengah.

Turut serta dalam rombongan sepeda motor itu, selain Kapolda dan Danrem, ada pula Bupati Bangka Tengah, anggota kepolisian dari Polda Babel dan Anggota TNI Korem 045/Gaya, menempuh rute Koba – Desa Belimbing – Desa Kulur hingga garis akhir di Desa Kulur Ilir.

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi juga melakukan pembagian sembako di Desa Pal 4 dan Desa Guntung.

Di tengah jalan yang dilalui, Gubernur menyapa masyarakat yang dijumpainya. Gubernur Erzaldi membagikan secara langsung sembako ke rumah warga yang sebelumnya telah didata melalui Program Pembagian Sembako ke Masyarakat Sekitar Kawasan Hutan dan Masyarakat Pesisir bersama Dinas Kehutanan Provinsi Babel dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Peduli Dampak Corona.

Dalam keterangannya, Gubernur Erzaldi mengatakan, dirinya sangat senang dan lega telah membagikan sembako ke lima desa. Tidak hanya di sini saja, kegiatan ini, akan dilakukan ke desa-desa lain di Babel.

Kata Gubernur, bagi masyarakat yang ingin menyumbang secara pribadi atau tergerak hatinya ingin membantu masyarakat lain yang membutuhkan, bisa secara langsung kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan ataupun melalui Satgas Covid-19 setempat.

Sementara itu, Kapolda Babel, Brigjen. Pol. Anang Syarif Hidayat berharap masyarakat di Babel terayomi semua, tidak ada yang merasa terzalimi atau merasa tidak mendapat apa-apa.

Pemerintah dan seluruh aparat, menurut Kapolda, berkonsenterasi penuh membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bilamana ada masyarakat yang memang layak untuk membutuhkan bantuan dan belum terbantu, kata Kapolda, bisa dilaporkan dan akan dibantu.(Lulus/Adv/3).

JustForex

Related posts