Babinsa Membalong Test Suhu Tubuh Warga Padang Kandis

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, MEMBALONG - BabinsaKoramil 04 Kecamatan Membalong, Sertu Heriyansyah melakukan test suhu tubuh bagi warga di Posko Kampung Tegep Mandiri di Dusun Tembelan Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Balitung, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (03/07/2020).

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan secara rutin tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) bagi warga yang datang, khususnya dari Desa Padang Kandis,  Kecamatan Membalong.

Selain mengukur suhu tubuh menggunakan alat Thermo Gun, warga juga dihimbau agar selalu menjaga kesehatan, dengan cara berolahraga juga menjaga kebersihan lingkungan dan yang terpenting adalah selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Heriyansah mengatakan kepada warga yang baru masuk kewilayahnya agar tidak apatis dengan kondisi kesehatan masing-masing.

"Apabila ada gejala kurang sehat seperti demam, batuk disertai Flu, agar segera berobat ke Puskesmas," pinta Heriyansah.

Ia menghimbau kepada warga agar mengurangi aktifitas yang tidak penting di luar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan massa.

Diketahui, Koramil 414-04/Membalong bersama Polsek Membalong, aparat Desa Padang Kandis dan Tim Kesehatan Pos Covid-19 Kecamatan Membalong, selalu bersiniergi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 bagi warga yang melintasi jalan Desa Padang Kandis.

"Alhamdulillah dari awal dibuka Posko Kampung Tegep Mandiri sampai  saat ini belum ada warga yang terindikasi positif Covid-19," kata Heri. (Yan(

Related posts