Babinsa Bantu Warga Kesulitan Air

  • Whatsapp

Simpang Renggiang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lintang, Serka Siburian, membantu warga setempat yang kesulitan mendapatkan air bersih. (Selasa 7/05/ 2019). Selain sebagai pengamalan dari delapan wajib TNI yang kedelapan “Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
Serka Siburian kemudian melaksanakan giat pengecekan PDAM Kecamatan Simpang Renggiang Kabupaten Belitung Timur yang mana sudah 1 minggu ini air PDAM tidak mengalir.
Akibat dari kejadian air tidak mengalir berbarengan dengan menyambut bulan suci Ramadhan ini menjadi banyak masyarakat desa Renggiang dan desa Aik Madu yang mengeluh akibat air PDAM tidak jalan. “Saya sebagai Babinsa kecamatan Simpang Renggiang mendengar keluhan dari masyarakat langsung mengecek ke pusat PDAM. Saya bertemu langsung dengan Bapak Syarifudin selaku pengurus PDAM di kecamatan setempat yang menyampaikan bahwa dalam 1 minggu pihaknya sedang melaksanakan pemeliharaan (pengecetan), dan sore ini air akan mengalir ke seluruh rumah warga,” ungkap Siburian. Sementara pihak PDAM diwakili Syarifudin mengapresiasi jajaran TNI, dalam hal ini Babinsa Lintang Serka Siburian yang tanggap dan membantu PDAM dalam memberikan pengertian kepada warga tentang tidak mengalirnya air PDAM belakangan ini.
“Saya menyadari masyarakat sedang kesulitan air bersih ùntuk kebutuhan sehari-hari, tapi PDAM juga memperhatikan perawatan fasilitas yang ada supaya tidak mudah aus/rusak,” ungkapnya. (Rell/Rh/6)

Related posts