Babinsa Badau Lakukan Pendampingan Kebun Nanas

  • Whatsapp
Babinsa Badau, Sertu Zulfikar, melakukan pendampingan ketahanan pangan di kebun nanas milik Rosadi di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.(foto: bastiar)

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Koramil 414-01/TP, malalui Babinsa Badau, Sertu Zulfikar, Selasa (4/8/2020), melakukan pendampingan ketahanan pangan di kebun nanas milik Rosadi di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI AD, yang berada di seluruh wilayah desa binaan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pendampingan Babinsa terhadap petani di wilayah binaan merupakan salah satu tugas pokok aparat teritorial di wilayah dalam pembinaan ketahanan pangan.

Sertu Zulfikar mengatakan, melalui pembinaan dan pendampingan ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu dan hasil dari kebun nanas milik Rosadi. Dengan rajin mendampingi para petani, semoga dapat memotivasi warga yang lain untuk lebih mengembangkan kebunnya. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga di Desa Badau.

Baca Lainnya

“Kebun nanas milik Pak Rosadi ini, berkerja sama dengan Bumdes desa Badau. Luas kebun 2 hektar, jumlah rumpun 20 ribu rumpun, hasilnya kurang lebih 600 sampai 700 buah per bulan dengan harga jual Rp.6.000 – Rp.10.000 per buah,” ucap Zulfikar.

Saat pendampingan ini, Babinsa memberikan motivasi kepada Rosadi agar lebih semangat lagi untuk mengurus kebun nanasnya.

“Karena kebun ini, salah satu ciri khas Desa Badau, disamping mendapatkan hasil, kebun nanas juga merupakan tempat wisata bagi masyarakat yang ingin langsung membeli nanas dan memetik sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Rosadi selaku pemilik kebun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan membimbing dalam meningkatkan hasil dari kebun nanas miliknya.

“Semoga hasil panen tahun ini, dapat meningkat dan dapat menarik minat serta menjadi contoh bagi warga yang lain untuk lebih giat lagi mengolah kebunnya,” harap dia.(yan).

Related posts