Babel United Tumbang 1-3 Lawan PSCS di Laga Kandang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Laga kandang perdana Babel United tak berbuah manis. Ya, pasukan yang dibesut I Putu Gede harus mengakui keunggulan pemuncak klasemen PSCS Cilacap dengan skor 1-3 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (2/7/2019).

Dalam laga yang disaksikan sekitar 1.300 penonton ini, pemain PSCS Cilacap, Imam Bagus di menit ke-7 berhasil menjaringkan si kulit bundar, akibat kegugupan para pemain belakang Babel United saat mengantisipasi bola.

Tertinggal satu gol, para pemain Babel United langsung berinisitif melakukan serangan. Bahkan di menit ke-15, pemain Babel United Risman Ariyanto Maring yang menyusur dari sayap kanan sempat berhasil melewati pemain PSCS Cilacap Rendy Saputra, namun sayang tendangannya dengan mudah dapat diantisipasi penjaga gawang Ravi Murdianto.

Begitupun hingga berakhirnya babak pertama, Babel United belum bisa memanfaatkan peluang meskipun mengurung pertahanan PSCS Cilacap.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Babel United dikejutkan dengan gol di menit-menit awal. Kali ini giliran Taryono berhadil menjaringkan si kulit bundar ke gawang Muhammad Bima Sakti Andiko. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan PSCS Cilacap.

Petaka kembali melanda para pemain Babel United, saat Imam Bagus berhasil menggetarkan jala bola di menit ke -74 lewat sepakan datar yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Muhammad Bima Sakti Andiko, skor 0-3.

Tertinggal tiga gol Babel United mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Alhasil, dimenit 89 Hasan Husein memberikan gol hiburan yang disambut riuh ribun penonton. Hingga peluit panjang ditiup sang wasit kedudukan masih tetap 1-3 untuk kemenangan PSCS Cilacap.

Dalam pertandingan tersebut wasit mengeluarkan empat kartu kuning. Tiga untuk pemain PSCS Cilacap, satu untuk pemain Babel United dan akumulasi kartu diberikan wasit kepada pemain PSCS Cilacap.(rev)

Related posts