Babel United Ingin Persembahkan Kemenangan di HUT Pangkalpinang

  • Whatsapp
Pre-Match Press Conference (PMPC) Babel United di Stadion Depati Amir (foto: istimewa)

Persibat Targetkan Curi Poin

PANGKALPINANG – Hasil tiga laga tandang yang kurang memuaskan membuat Babel United bertekad meraih tiga poin saat menjamu Persibat Batang dalam laga ke-16 Liga 2 Indonesia di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Selasa (17/9/2019) sore ini.

Modal kemenangan saat kontra Bandung United, menjadi penyemangat tim besutan I Putu Gede ini. Bahkan sang gelandang Babel United Fikri Ardiansyah ingin meneruskan tren positif kemenangan. Apalagi pertandingan yang dilakoninya nanti bertepatan dengan HUT Pangkalpinang ke-262.

“Selamat ulang tahun Pangkalpinang. Semoga besok (hari ini-red) Babel United bisa mempersembahkan kemenangan,” kata Fikri Ardiansyah saat Pre-Match Press Conference (PMPC) di Stadion Depati Amir, 16 September 2019.

Untuk lebih memeriahkan pertandingan besok, Fikri berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Bangka Belitung.

“Buat suporter kami mohon dukungannya. Pertandingan besok sangat penting. Ini kandang kita, ini rumah kita. Pemain siap kerja keras untuk pertandingan besok. Tampil lebih baik lagi, kerja keras. Insya Allah hasil akan berpihak kepada kami,” kata dia.

Sementara itu Pelatih Kepala Babel United I Putu Gede mengatakan, sisi penting untuk meraih tiga poin dari pertandingan yang besok akan mulai dilangsungkan pukul 15.30 WIB itu. “Ini penting untuk menaikkan posisi kita,” ujarnya.

Melawan Persibat nanti, diakui I Putu Gede tidaklah mudah. Karena lawan yang dihadapi akan maksimal bermain demi keluar dari zona degradasi. “Jadi besok lawan akan habis-habisan,” tuturnya.

Saat ini Babel United bercokol di peringkat 7 klasemen sementara wilayah barat dengan raihan 25 poin. Adapun Persibat, berada di zona merah degradasi dengan menempati peringkat 10 dari 15 poin yang telah dikumpulkan.

Sementara itu di saat yang sama, Pelatih Persibat, Bona Simanjuntak menyatakan timnya siap kerja keras demi mencuri poin dari tuan rumah.

“Babel United adalah tim bagus, dan sekarang ada di papan atas. Cuma sekarang kami berusaha bekerja keras besok. Karena poin sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Sambungnya, kesiapan memberi perlawanan demi mencuri poin, juga disampaikan pemain belakang Persibat, Ridwan Abdullah Ramadhani. Terlebih dia sudah mengakrabi Stadion Depati Amir, karena pernah berkostum Babel United di putaran pertama Liga 2. “Mewakili teman-teman juga intinya siap untuk besok. Siap fight meraih poin,” tegasnya.

Namun untuk meraih poin dari Babel United, Persibat mengakui kalau cuaca panas di Pangkalpinang, cukup menjadi kendala bagi mereka. Bahkan, saking panasnya, Bona Simanjuntak sempat berseloroh kalau berharap pertandingan besok bisa dilangsungkan malam hari.

“Luar biasa di sini. Batang panas, tapi di sini lebih luar biasa panasnya. Salah satu kendala buta kami besok, cuaca,” tukasnya.

Pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang, 1-1. Persibat yang menjadi tuan rumah, saat itu unggul lebih dahul melalui sontekan Budiyono di babak pertama. Balasan gol oleh Muhammad Irvan di babak kedua menjadikan Babel United bisa meraih 1 poin dari kandang Persibat.(*rev/10)

Related posts