Babel Tuan Rumah Lomba Guru PAUD Nasional

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi tuan rumah d lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2019.

Pada lomba yang akan digelar pada 23-28 Juni 2019 ini diprediksi sekitar 1.200 peserta termasuk pendamping akan hadir dalam lomba yang dipusatkan di lima hotel besar di Provinsi Babel.

Sekda Pemprov, Babel Yan Megawandi berharap pada kegiatan tersebut, juga dapat dimanfaatkan Provinsi Babel untuk mempromosikan pariwisata dan hal-hal menarik lainnya yang ada di Babel.

“Kita akan rapat dengan tim pusat pada 15 Juni, sebelumnya ada konsolidasi sehingga sudah kelihatan bahwa kita siap, susunan acaranya, mulai 22-28 sudah bisa kita laksanakan,” ujar Yan, ketika memimpin rapat kesiapan di ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Rabu (12/6/2019).

Pembukaan lomba tersebut, ditambahkan dia, rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menambahkan dalam lomba tersebut, tuan rumah mengirimkan 16 peserta yang telah mengikuti tahapan seleksi dari tingkat kabupaten dan provinsi.

“Dalam lomba ini ada 21 kategori lomba, lima diantaranya katagori khusus, kita belum ada untuk katagori khusus, jadi kita turun di 16 bidang lomba,” sebutnya.

Dia berharap, guru dari Babel mampu berprestasi bersaing dengan guru-guru berprestasi dan berdedikasi dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Pembukaan akan dipusatkan di alun-alun taman mereka, untuk pelaksanaan lomba di lima hotel, yakni Novotel, Soll Marina, Santika, Sahid dan Swissbell,” kata Soleh.

Selain lomba GTK Paud, juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti kegiatan yang dipelopori Himpaudi, pelatihan Bimtek Kurikulum K-13 kesetaraan, dan juga rakor keaksaraan.(nov/10)

Related posts