Babel Raih Peringkat Tiga Sementara Porwil Sumatera

  • Whatsapp

Atletik Sumbang 9 Emas, 17 Perak, 6 Perunggu

Bengkulu – Hingga hari keenam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang berlangsung di Stadion Semarak Provinsi Bengkulu, atlet-atlet asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menorehkan prestasi gemilang.

Bahkan, hingga pukul 19.39 Wib tadi malam, Kamis (7/11/2019), kontingen Babel telah menduduki peringkat ketiga perolehan medali terbanyak sementara di ajang Porwil. Kontingen Babel mengantongi 54 medali dengan rincian 14 emas, 21 perak dan 18 perunggu.

Babel dipepet kontingen Sumatera Utara diposisi keempat dengan perolehan medali 14 emas, 9 perak dan 38 perunggu. Kontingen Riau bertengger di posisi teratas dengan 28 emas, 15 perak, 24 perunggu. Disusul Sumatera Barat dengan perolehan medali 19 emas, 27 perak dan 18 perunggu.

Kontingen Babel melejit di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali setelah para atlet atletik menyumbangkan sebanyak 32 medali dalam perlombaan hari ini. Atlet Atletik Serumpun Sebalai berhasil meraih 9 emas, 17 perak dan 6 perunggu.

Medali emas direbut atlet atletik dengan nama Robbi Sianturi yang turun dinomor 5000 putra, Sofura Al Humairo untuk lompat tinggi, Rama Januarti dinomor 400 meter gawang, Suwandi Wijaya lompat jauh, Gorry pada lompat jangkit, Ifles turun di tolak peluru, M Ardianto lari di nomor 800 meter, dan Satria Malasari di 3000 meter. Para peraih medali emas ini dinyatakan lolos menuju PON Papua 2020.

Sementara medali perak diperoleh atlet atletik diantaranya Ahmad Hambali Syukur yang turun dinomor lompat jauh, Siska Agustin lempar lembing, Edi Ardiansyah dinomor 400 meter gawang, Tri Suhartomo lontar martil, Fatmawati lompat tinggi, Nova Aprilia lompat jauh, Rama lari 100 meter gawang, Suwandi lompat jangkit dan atlet yang turun di nomor 4×100 meter putra putri Sofura Al Humairo, Diki Candra yang turun di nomor 3000 meter, Tim 4X100 meter putri atas nama Fitri Anisa, Anggi Novelitta, Laura  Yulindasari, Nova Aprilia.

Untuk peraih perunggu yakni Marina yang turun di nomor 5000 meter, Edi di 400 meter, Fitri Anisa lompat jauh, Marina 10.000 meter, Sofura turun di sapta lomba dan tim 4×1 meter putra atas nama Budi Santoso, Edi Ardiansyah, Sholeh dan Ardiansyah.

Ketua Koni Babel, Alpandi sangat mengapresiasi apa yang telah diperoleh atlet atletik hari ini. “Harapan kami atlet atletik yang masih berjuang dan atlet cabor lainnya dapat meraih prestasi terbaik,” tandasnya bangga sembari berfoto dengan atlet peraih medali. (df/1)

Related posts