Babel Paparkan Kesiapan Venue dan Akomodasi POPNAS 2021

  • Whatsapp
Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Diskepora Babel, Panji Utama saat pparan dalam Rakornas Persiapan POPNAS XVI dan Visit Venue, digelar di Wyndham Opi Hotel Palembang.(foto: ist/reza).

RAKYATPOS.COM, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) memaparkan kesiapan venue dan akomodasi guna menyukseskan Pekan Olahraga Pelajar se- Indonesia itu.

Presentasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto diwakili Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Panji Utama tersebut, disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan POPNAS XVI dan Visit Venue, yang digelar di Wyndham Opi Hotel Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (14/10/2020).

Read More

Panji mengatakan, Babel terkait sebagai tuan rumah sudah siap, dengan melakukan sejumlah persiapan yaitu venue enam cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Babel serta akomodasi para atlet, official, wasit dan para juri.

“Babel sebagai tuan rumah sudah siap, untuk menyukseskan pelaksaan POPNAS tahun 2021. Persiapan kita sudah dilakukan seperti venue untuk cabor judo, karate, panjat tebing dan tinju. Hanya tinggal perbaikan saja, sedangkan voli pasir dan panahan ada pembenahan venue,” ungkap Panji.

Selain itu, Panji juga memaparkan kesiapan akomodasi untuk para atlet,official, wasit, juri dan technical delegate.

“Untuk akomodasi para atlet, official, para juri serta panitia pelaksana kita siapkan 21 hotel. Sedangkan untuk akomodasi panitia pusat, technical delegate dan wasit serta juri nasional disiapkan 3 hotel yang ada di Bangka ditambah 2 hotel di Belitung,” jelas Panji.

Sementara itu, perwakilan Dispora Lampung, Edy Sunarso usai mendengar paparan, mengatakan, terkait venue serta akomodasi yang disiapkan Babel sangat baik.

“Jarak tempat pertandingan dengan hotel tidak begitu jauh, seperti cabor tinju dan voli pasir, atlet yang bertanding bisa jalan kaki. Ke depan segera diadakan Chief de Mission (CDM) meeting sekaligus dilakukan kujungan pemantauan venue,” kata Edy.

Rakor dibuka langsung oleh Asisten Deputi (Asdep) Pembibitan Kemenpora, Washington Galingging, dan dihadiri Chief de Mission 34 provinsi, perwakilan Dispora se-Indonesia serta 19 technical delegate cabang olahraga POPNAS.

Related posts