Babel Memasuki Musim Kemarau

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memprakirakan wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini berada dipenghujung musim Pancaroba.
Demikian dikatakan oleh Kepala Seksi Data dan Informasi, Kurniaji kepada Rakyat Pos, Selasa (11/06/2019).
“Hari ini (Selasa-red), hujan cenderung merata dengan intensitas hujan sedang hingga lebat. Dengan demikian, kita saat ini sudah berada di penghujung musim Pancaroba hujan ke kemarau,” ungkapnya.
Prakiraan cuaca, menurutnya, saat ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Selasa (11/06) pukul 16.45 WIB.
“Hujan dengan intensitas sedang ini mengguguyur wilayah Kecaamatan Muntok, Simpang Teritip, Kelapa, Parit Tiga, Jebus, Tempilang, Belinyu, Riau silip, Bakam, Puding Besar, Mendo Barat, Sungailiat, Merawang, Kota Pangkalpinang, Pangkalanbaru, Sungai Selan, Simpang Katis, Namang, Simpang Rimba dan Payung. Cuaca seperti ini dapat meluas ke wilayah Kecamatan Koba, Pemali, Pulau Besar, Air Gegas, Toboali, Lubuk Besar, Lepar Pongok, Tukak Sadai dan sekitarnya,” sebutnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, wilayah Babel diperkirakan akan memasuki musim kemarau pada dasarian II atau III sekitar tanggal 11 hingga 21 Juni 2019.
“Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 19.00 WIB,” tandasnya.
Kurniaji mengimbau masyarakat yang ingin mengetahui tentang prakiraan cuaca untuk wilayah Babel dapat mengakses situs BMKG Kepulauan Bangka Belitung dilaman http://www.bmkg.go.id. (bis/1)

Related posts