Babel Kian Merah, Hari Ini Bertambah 10, Total Ada 72 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah. Penambahan ini membawa Provinsi Babel semakin menuju zona merah.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel merilis ada penambahan 10 kasus positif hari ini dengan total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 72.

“Iya benar, hari ini ada penambahan lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, ada 10 orang ,” kata Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Kamis (4/6/2020) malam.

Pria yang akrab disapa ABP ini, mengatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini, dari berbagai kabupaten/kota.

Baca Lainnya

“Saat ini pasien mendapat perawatan di Wisma Karantina Badan Diklat BKPSDMD Babel. Untuk kontak erat dan masyarakat sekitar segera di-screening dan tracking dengan rapid test,” ujarnya.

Pasien positif ini, adalah RS (16), laki-laki, warga Dusun Kedimpel, Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Kemudian, dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya ber berinisial SH (16), laki-laki, dan WS (17), perempuan, keduanya siswa yang berdomisili di Kecamatan Pemali, dan satu orang lagi atas nama JH (37), laki-laki, warga Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

“Nah, untuk tiga pasien positif Covid-19 ini berdasarkan data dan hasil penelitian epidiemologi merupakan transmisi lokal,” jelas ABP.

Lalu, untuk pasien asal Pangkalpinang yaitu MR (24) perempuan, AW (27) laki-laki, OM (28) perempuan, diketahui terpapar dari pasien sebelumnya yakni DM (sudah sembuh), dan terpapar ketika merawat pasien di Wisma Karantina Kota Pangkalpinang di LPMP .

Sedangkan, S (28), laki-laki, dan G (30), laki-laki, diketahui termasuk dalam kru Kapal Keruk Singkep milik BUMN, serta MF (34), laki-laki, diketahui sempat melakukan perjalanan dari luar negeri menjalankan tugas kedinasan dalam pasukan perdamaian.

“Pasien positif Covid-19 ini berdasarkan hasil Swab Test PCR pertama dan kedua yang diperiksa tanggal 2 dan 3 Juni 2020 dan semuanya sudah dalam perawatan medis,” kata ABP.(nov/rls)

Related posts