Babel Harus Sejajar dengan Provinsi Maju

  • Whatsapp

KOBA – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada usia ke-19 sudah dikenal luas oleh Indonesia. Dalam usia tersebut apabila dikaitkan dengan seorang manusia adalah suatu kaum muda yang menggelora. Karenanya diharapkan Babel dapat setara dengan provinsi maju di Indonesia.
“Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus sejajar dengan provinsi lain di Indonesia, sehingga menjadi kabupaten/kota unggul membangun Bangka Belitung yang maju,” ujarnya.
Pernyataan ini disampaikan Ibnu, saat berkesempatan memberikan sambutan pada malam penutupan Rangkaian Peringatan Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung ke-19 Tahun. Kehadiran Ibnu bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Dewan Prosidium Babel pada Kamis malam (21/11/2019) di Kawasan Pariwisata PAN Semujur, Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.
Acara resepsi penutupan dimulai pukul 19.30 WIB tersebut mengangkat tema “Babel Bersholawat”. Turut hadir Wakil Gubernur, Dirut PT. Timah, dan Dewan Presidium serta perwakilan dan masyarakat dari berbagai kabupaten kota yang ada di Bangka Belitung.
Sebagai pengantar, kegiatan dibuka dengan tarian dan nyanyian dari Sinta Dwi Lestari (Finalis LIDA 2020) dilanjutkan sambutan H. Emron Pangkapi mewakili Presidium Bangka Belitung).
“Provinsi ini berdiri karena berpijak atas kebersamaan. Kita harus memperbaiki provinsi ini, sembari bersyukur sampai umur Provinsi Bangka Belitung menginjak usia 19 tahun pada tahun 2019,” ujar Emron Pangkapi.
Sedangkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan akan berusaha membangun Babel menjadi lebih baik dan bekerja keras dengan tetap menerima kritik dan masukan yang membangun Provinsi Bangka Belitung.
“Alhamdulillah, tetap berusaha membangun Bangka Belitung menjadi lebih baik dan bersedia menerima masukan yang membangun negeri tercinta ini,” ujarnya. (ran/1)

Related posts