Babel Dapat Jatah 28 Praja IPDN

  • Whatsapp

481 Peserta Dites Kompetensi

PANGKALPINANG – Sebanyak 481 peserta calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengikuti tes kompetensi yang digelar di ruangan CAT Lantai IV Kantor Gubernur Babel, Selasa (25/6/2019).

Dari 481 peserta ini, akan kerucutkan menjadi 68 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya sebelum akhirnya benar-benar dapat mengikuti sekolah kedinasan di IPDN.

Ketua Tim Seleksi TKD IPDN, Christ Tuba mengatakan, seleksi akan dilaksanakan selama dua hari mengingat banyaknya peserta. Dimana untuk satu sesi tes diikuti 75 orang peserta.

“Yang lulus seleksi ini akan mengikuti seleksi kesehatan, psikotes dan wawancara. Provinsi Babel tahun ini mendapat kuota sebanyak 28 orang,” kata Christ kepada wartawan disela-sela pelaksanaan tes.

Seleksi tersebut, juga dipantau oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Babel, Darlan. Sembari menyaksikan jalannya tes, dia turut memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta.

“Semoga bisa melaksanakan ini (tes-red) dengan sebaik-baiknya. Jangan tegang, rileks dan santai, kalau tegang nanti jadi enggak bisa jawab, selamat mengadu nasib,” pesannya.

Para calon yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi ini, sebutnya adalah putra-putri terbaik Provinsi Babel dan ia mengingatkan agar tidak berputus asa jika belum berhasil menjadi praja IPDN.(nov/10)

Related posts