by

Babel Dapat Bantuan 600 Lampu Jalan

-Berita Kota-323 views

Bakal Disebar di Empat Kabupaten
Suranto: Tunggu Proses Kontrak

PANGKALPINANG- Sebanyak 600 unit lampu jalan dipastikan akan menerangi jalan-jalan di Pulau Bangka yang selama ini masih gelap gulita. Lampu ini, merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Direktorat Energi Terbarukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kepala Dinas ESDM Pemprov Bangka Belitung (Babel), Suranto Wibowo mengatakan, saat ini lampu jalan ini sedang dalam proses kontrak di kementerian. Jika sudah ada pemenang, kata dia pemasangan akan segera dilaksanakan.

“Titik-titik lokasinya nanti kita yang menentukan dimana saja, terutama di daerah yang masih gelap dan belum tersentuh oleh lampu jalan PLN,” kata Suranto kepada wartawan, belum lama ini.

Ia menyebutkan, lampu jalan ini akan disebar di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan. “600 unit untuk jalan provinsi dan kabupaten. Tahun ini dikerjakan dengan anggaran sekitar Rp 16,7 miliar,” ujarnya.

Sebelum mendapat bantuan dari pusat, Dinas ESDM menurutnya sudah menganggarkan dana untuk lampu jalan sebanyak 300 unit, namun karena mendapat bantuan pusat, akhirnya yang dikerjakan di ESDM hanya 100 unit untuk di Belitung.

“Karena 600 unit ini hanya untuk Pulau Bangka, sehingga untuk Belitung kita menggunakan dana APBD,” imbuhnya.(nov/10)

Comment

BERITA TERBARU