Babar Target Minimal 3 Besar di STQ

  • Whatsapp
Sekda Bangka Barat turut menyalami 12 Hafidz/Hafidah yang akan memperkuat kafilah Bangka Barat (Babar) dalam lomba Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Sungailiat pada 2-6 Mei 2017. (foto: wan).

Masih Diperkuat Hafidz Cilik Musa

MUNTOK – Sebanyak 12 Hafidz/Hafidah akan memperkuat kafilah Bangka Barat (Babar) dalam lomba Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang akan dilaksanakan di Sungailiat pada 2-6 Mei 2017.

Keduabelas kafilah itu terdiri atas 7 putra dan 5 putri dan akan mengikuti masing-masing cabang tilawah dan hifdzil Quran.

Demikian disampaikan Kabag Sosial Kemasyarakatan, Setda Bangka Barat, Suradi kafilah Bangka Barat setelah acara pelepasan kafilah STQ, Selasa (2/5) di Kantor Bupati Bangka Barat.

“Kafilah Bangka Barat mengirimkan 12 peserta dari 14 peluang kategori lomba yang ada di STQ tingkat Provinsi. Cabang tilawah Alquran golongan anak-anak putra dan putri, tilawah Alquran golongan dewasa putra dan putri. Cabang hifzhil Quran atau hafalan Quran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Sementara hifzhil Qur’an golongan 20 juz putri dan 30 juz putri tidak kita ikuti,” kata Suradi.

Suradi menambahkan, dengan formasi kafilah yang dikirimkan, diharapkan akan memperoleh tiga besar dalam lomba STQ Provinsi tersebut. Terlebih kafilah Bangka Barat masih diperkuat oleh Hafidz cilik Musa yang ikut dalam tilawah anak putra 30 juz, dan Sahid yang mengikuti golongan tilawah 20 juz.

“Pada STQ tahun 2015 di Pangkalpinang kita menjadi juara umum. Harapannya untuk tahun ini, Bangka Barat menargetkan minimal 3 besar juara,” ungkap Suradi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus yang melepas keberangkatan kafilah Bangka Barat berharap agar kafilah Bangka Barat mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dalam STQ tingkat Provinsi Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan Kafilah Bangka Barat mampu menunjukkan performa terbaiknya sehingga dapat meraih predikat yang membanggakan dan kemenangan seluruh masyarakat Bangka Barat,” harap Wabup.(wan/3).

Related posts