Babar Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat, Arman menegaskan Bangka Barat siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2022 mendatang.

“Optimis sekali, setelah bertemu dengan bapak-bapak dewan Provinsi Babel dan dewan Kabupaten Bangka Barat. Intinya mereka support dan mendukung untuk Bangka Barat menjadi tuan rumah Porprov 2022,” kata Arman seusai mengadakan pertemuan dengan Komisi III DPRD Babel, Rabu (18/9/2019).

Ia mengungkapkan, DPRD Provinsi Babel telah menyetujui untuk memberikan Dana Bantuan (DABA) sebesar Rp20 miliar dari permintaan Pemkab Bangka Barat sebelumnya sebesar Rp71 miliar untuk pembangunan venue Porprov.

“Tadi menurut penjelasan dari ketua DPRD provinsi, dianggarkan Rp20 miliar untuk pembangunan pertama. Kami akan memanfaatkan keuangan yang ada semaksimal mungkin dan sampai dimana pembangunannya nanti,” ungkapnya.

Jika anggaran DABA tersebut tidak mencukupi, dijelaskan dia, pembangunan venue nantinya akan dilakukan secara bertahap.

“Dari pemerintah daerah bisa menyikapi keuangan yang dikucurkan jauh dari harapan, tapi Insha Allah bisa dilakukan pembangunan di setengah pembangunan juga lumayan,” ujarnya.

Menurut dia, Pemkab Bangka Barat juga serius mempersiapkan segala perencanaan untuk menjadi tuan rumah even empat tahunan ini. ” Sekitar tanggal 12 kemarin, kita bersama Pemkab Bangka Barat deklarasi untuk siap menjadi tuan rumah,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga saat ini sedang melakukan pembinaan kepada para atlet untuk berkompetisi dan meraih banyak prestasi pada ajang Porprov 2022 mendatang.

“Kami dari KONI juga berusaha semaksimal mungkin menyiapkan pembinaan-pembinaan atlet-atlet kami. Kami menargetkan kami bisa menjadi tiga besar dari Porprov, itu target minimal kita,” tandasnya. (ron)

Related posts