Babar Kembali Raih WTN dari Kemenhub RI

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka Barat memperlihatkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalulintas dari Kemententerian Perhubungan (Kemenhub) RI.(foto: wan).

Bukti Pemda Tidak Kerja Sendiri

MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat (Babar) untuk ketiga kalinya mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalulintas dari Kemententerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Perhubugan Kemenhub RI kepada Wakil Bupati Babar Markus yang mewakili Bupati Babar pada Selasa (31/1/2016) bertempat di Hotel Merlyn Park Jakarta.

Kepala Bidang Perhubungan pada Dinas Perhubungan dan Perumahan Rakyat Pemkab Babar Dian Fernandi mengungkapkan, ada beberapa aspek penting yang menjadi penilaian tim WTN dari Kementerian Perhubungan RI. Salah satunya yaitu sarana prasarana transportasi.

“Sapras transportasi ini, faktor penting untuk penilaian sudah layak atau belum, selain sapras fasilitas perlengkapan jalan, angkutan, penataan parkir, terminal, keselamatan dan sarpras perhubungan lainnya,” ungkap Dian kepada harian ini, melalui pesan Washapp pada Selasa petang (31/1/2017).

Babar sendiri sudah 3 kali secara berturut turut menerima penghargaan dari sektor yang sama. 2 diantaranya penghargaan WTN berupa plakat, dan hari ini (kemarin-ren) penghargaan WTN diberikan dalam bentuk piala lalu lintas.

“Tiga kali dengan ini hari ini, semuanya WTN hanya bentuk penghargaannya beda, 2 kali plakat dan 1 kali piala,” tegas Dian Fernandi.

Terpisah, Wakil Bupati Babar Markus mengungkapkan, saat ini Pemkab Babar bersama unsur pemerintah daerah lainnya terus berbenah menuju arah yang lebih baik. Dirinya menyadari roda pemerintahan hanya bisa dijalankan dengan baik apabila sinergitas ke semua lini harus terbangun, dengan begitu maka pencapaian apa yang sudah ditargetkan oleh Pemda akan tercapai.

“Beberapa penghargaan yang sudah kita raih seperti hari ini, salah satu bukti nyata bahwa Pemda Babar tidak hanya bekerja sendiri. Ini juga merupakan keberhasilan kerja keras seluruh unsur pemerintah daerah bersama masyarakat Babar,” ujar Markus.(wan/3).

Related posts