Ayo, Nikmati Aneka Permainan dan Kuliner di Festival Kampoeng Rasau 2018

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan pelaku usaha taman hiburan ria dan Koperasi Polisi Militer mengadakan Festival Kampoeng Rasau 2018 mulai 25 Desember 2018-14 Januari 2019.

Festival dalam rangka menyukseskan program Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yaitu Kota Beribu Senyuman ini akan menyuguhkan aneka permainan keluarga dan kuliner khas Bangka.

“Festival ini demi menyukseskan program Kota Beribu Senyuman di Pangkalpinang dan penyelenggaraannya sudah memasuki tahun kedua. Apalagi saat ini masuk libur sekolah dan anak-anak bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya di Kampoeng Rasau,” ungkap Sekretaris Pokdarwis Pangkalpinang Ahmad Wahyudi, Selasa (25/12/2018).

Menurut dia, harga yang ditawarkan di festival tersebut sangat terjangkau. Untuk permainan dikenakan tarif Rp10 ribu, sedangkan untuk aneka kuliner khas Pangkalpinang mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah.

“Kita tau sama tau keadaan masyarakat saat ini sedang sulit karena harga hanya hasil pertanian dibeli murah dan jika ingin keluar daerah harga tiket pesawat sangat mahal.

Bagi masyarakat dengan budget yang terbatas, Festival Kampoeng Rasau jadi solusi. Silahkan datang,” kata Kudok sapaan akrab Ahmad Wahyudi.

Kudok berharap kegiatan Festival Kampoeng Rasau akan hadir setiap tahunnya dan bisa bermanfaat bagi kemajuan perekonomian masyarakat serta mensukseskan program Kota Beribu Senyuman.

“Tidak hanya itu saja pada malam pergantian tahun, kami juga akan menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat dengan kegiatan pentas seni dan budaya, zikir bersama serta pesta kembang api dan akan dimeriahkan oleh Asep Ngerameng serta BMX Mini Cross Walikota Cup 2019,” katanya. (rls)

Related posts