by

Away Inginkan Belitong Jadi Bali Kedua

-Belitong-92 views
Azwardy Azhar atau yang biasa disapa Away foto bersama sejumlah pelaku pariwisata disela-sela berdiskusi untuk membangun pariwisata di Kabupaten Belitung.(foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Untuk menjalin tali persaudaraan dan memperkenalkan diri dengan pelaku wisata Belitung, Azwardy Azhar atau yang biasa disapa Away menggelar pertemuan di Rumah Makan Pondok Kelapa, Jalan Air Saga.

Sejumlah pelaku pariwisata hadir dalam pertemuan pada Rabu lalu tersebut. Di antaranya Kusumah Kosasih dan Agus Pahlevi. Selain tatap muka, mereka berdiskusi untuk membangun pariwisata di Kabupaten Belitung.

Dihadapan belasan pelaku pariwisata Away memperkenalkan diri. Menurutnya, dia lahir di Belitung, dan sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar di Tanjungpandan, sebelum hijrah ke Jakarta.

Pria yang dikenal sebagai adik kandung dari Antasari Azhar ini, menyambut baik saran-saran yang diberikan oleh pelaku pariwisata, khususnya mengembangkan potensi alam yang ada di Negeri Laskar Pelangi tersebut.

Bahkan, ia menginginkan Belitung menjadi Bali ke dua di Indonesia. Apa yang diungkapkan pelaku pariwisata merupakan salah satu dari programnya, yakni mensejahterakan masyarakat dan mesukseskan pulau ini disektor pariwisata.

Kusumah Kosasih mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Azwardy Azhar terhadap pariwisata di Belitung. Bahkan, pelaku pariwisata memberikan masukan-masukan untuk memajukan Negeri Laskar Pelangi ini.

Sehingga, jika terpilih menjadi Bupati Belitung, Pria yang akrab disapa Away ini dapat menjalankan program-program tersebut. Pelaku pariwisata menginginkan dukungan dari pemerintah untuk membangun Belitung.

Sebab, ratusan pelaku pariwisata yang ada, saat ini mengandalkan hidup dari sektor tersebut. Apalagi saat ini bandara yang ada di Tanjungpandan, sudah berstatus internasional. Otomatis, ke depan banyak wisatawan berkunjung ke Belitung.

“Bang Away menyambut antusias saran-saran yang diberikan oleh para pelaku wisata untuk memajukan Kabupaten Belitung,” ujar Kusumah, kepada Rakyat Pos, Jumat (12/1) kemarin.

Selain itu, dalam program pembangunan Away menginginkan kalau nantinya masyarakat ikut merasakan dan melakukannya.

“Tidak hanya itu, dia (Away) ingin masyarakat ikut andil dalam membangun Negeri Laskar Pelangi ini, dengan syarat tidak mencuri bestek atau harus sesuai dengan volume yang direncanakan,” pungkas Kusumah.(dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU