Awasi Obat Ilegal Masuk, Polres Pangkalpinang Gandeng BPOM

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi mengatakan, aparat kepolisian akan tetap melakukan pengawasan terhadap peredaran obat-obatan ilegal di wilayah hukumnya. Kendati belum ada laporan dari masyarakat, pihaknya berharap peran aktif masyarakat dalam mengawasi peredaran obat di lapangan.

“Kalau sampai sekarang memang belum ada laporan yang masuk ke kita. Kalau beberapa waktu lalu, ada pengungkapan peredaran obat-obatan ilegal oleh Polda Babel. Kalau memang ada, silahkan laporkan dan akan kita tindak tegas. Dan Jika memang memiliki kecurigaan berkaitan adanya obat palsu dan kedaluarsa, masyarakat diminta untuk tanggap,” ujar Kabag Ops, Rabu (1/02).

Lanjut Kabag Ops, pihak kepolisian juga tidak bekerja sendiri. Ada juga BPOM yang ikut bertindak bersama dalam menangani permasalahan obat ilegal atau pun kadaluarsa yang bisa membahayakan masyarakat.

“Kita juga bersinergi dengan BPOM dalam pengawasan peredaran obat yang diduga membahayakan masyarakat,” imbuh Kabag Ops.

Selain itu, KP3 Pangkalbalam juga ikut disiagakan dalam menjaring obat ilegal yang masuk melalui Pelabuhan Pangkalbalam. “Setiap kapal yang datang akan dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang penumpang ataupun barang-barang melalui ekspidisi di kapal tersebut. Jadi, kalau ada yang mencurigakan dan ditemukan obat ilegal, kita tindak,” pungkas Kabag Ops. (das/7)

Related posts