Awal Tahun 2020, PT Timah Serahkan Dua Unit Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Rumah layak huni usai dibangun PT Timah di Pulau Pongok, Kabupaten Bangka Selatan. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, MERAWANG– Di awal tahun 2020, PT Timah Tbk menyerahkan dua unit rumah layak huni kepada warga kurang mampu di wilayah operasional perusahaan.

Program yang bersumber dari dana CSR ini diserahkan kepada warga Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka dan warga di Pulau Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk di Desa Jurung, penyerahan rumah secara simbolis dilaksanakan pada Kamis (13/2/2020). Penyerahan dilakukan oleh Kepala Bidang Produksi PT Timah, Ahmad Tarmizi didampingi oleh Kepala Desa Jurung, Camat Merawang dan pejabat Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung.

Penerima rumah layak huni di Desa Jurung, Subandi mengaku senang telah mendapat bantuan rumah layak huni dari PT Timah. Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini mengaku sebelumnya ingin memiliki rumah yang layak, namun penghasilannya belum mencukupi.

Baca Lainnya

Sebelum diadakannya program bantuan rumah layak huni, Subandi bersama istri dan kedua anaknya selama ini tinggal di rumah mertuanya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak PT Timah yang telah membantu kegiatan rumah layak huni ini. Saya berharap PT Timah semakin maju terus supaya ke depan bisa membantu di desa kami lagi,” katanya.

foto: istimewa

Kepala Desa Jurung, Firda Rozi merasa program bantuan rumah layak huni tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga dengan perekonomian yang kurang.

“Kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kondisi kesejahteraannya kurang mampu, artinya dengan program ini kita merasa terbantu,” katanya.

Dalam momen yang bersamaan, dia juga menyampaikan harapan semoga ke depan desanya lebih banyak kerja sama dengan PT Timah terkait pemberdayaan masyarakat.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan program rumah layak huni, pihaknya selalu berkoordinasi dengan dinas sosial Pemprov Babel agar tepat sasaran.

Dia menyebutkan, dari tahun 2019 hingga awal 2020, PT Timah telah memberikan kurang lebih 20 unit rumah layak huni untuk masyarakat.

“Sudah selayaknya kita sebagai perusahaan BUMN untuk selalu bersinergi serta membantu program-program pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,”kata Anggi. (***)

Related posts