Audiensi dengan OPD, Komisi III Sorot Dana Silpa

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengundang seluruh OPD yang menjadi mitranya untuk meminta penjelasan terkait Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran (TA) 2019.
“Kami rapat dengan seluruh OPD, dimana kami ingin menggali dari setiap OPD tentang persoalan-persoalan yang menyangkut pertanggungjawaban gubernur tahun 2019,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Babel, Agung Setiawan di Gedung DPRD Babel, Kamis (2/7/2020).
Ketua Fraksi Partai Nasdem ini mengungkapkan, Komisi III menyoroti berbagai permasalahan khususnya mengenai Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) tahun anggaran 2019 dari masing-masing OPD.
“Sehingga pada saat rapat anggaran nanti, kami mengetahui gabungan seluruh Komisi (DPRD Babel-red) itu berapa sih SILPA yang sebenarnya di Babel ini, sehingga semua fungsi kami sebagai legislatif itu terpenuhi semua,” ujarnya.
Menindaklanjuti hal tersebut, Agung menuturkan, Komisi III akan berbagi tugas untuk melakukan audiensi dengan para mitranya.
“Persoalan yang dihadapi oleh tiap OPD ini berbeda-beda, jadi ada masalah yang kompleks, baik dari aparaturnya sendiri, ada kegiatan yang belum selesai, misalnya dari Dinas Perkim, konsultannya yang belum selesai, biaya-biaya lain pengembaliannya itu,” terangnya.
“Sehingga SILPA nya nanti tertampung semuanya, jadi kita bisa tahu, sehingga kita bisa merencanakan di anggaran perubahan tahun 2020 nanti berapa sebenarnya yang ada,” tandasnya. (ron/1)

Related posts