Atok Din: Terima Kasih Banyak Pak Syahbudin

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat menyerahkan paspor untuk Atok Din (foto: mg419)

Diberangkatkan Umroh

BELINYU – Raut wajah Zainudin terlihat berseri. Marbot Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Belinyu ini tidak mengira bakal mendapatkan hadiah umroh dari Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Zainudin atau yang biasa disapa Atok Din mengakui sudah sejak lama menginginkan berangkat ke tanah suci umat Islam. Kakek 72 tahun ini, sejak tahun 2008 sudah menjadi marbot masjid dengan keseharian bekerja di kebun pisang dan kelapa.

“Saya tidak menyangka sekali bisa berangkat ke tanah suci Mekkah. Alhamdulillah pak wakil bupati mau bantu saya yang ingin sekali beribadah di Mekkah di sisa umur saya sekarang,” ungkap Atok Din, Senin (24/6/2019).

Kakek bercucu dua tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada wakil bupati dan akan mendoakan atas kebaikan yang telah diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Syahbudin. Saya berdoa agar beliau panjang umur dan sehat selalu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan pemberian umroh gratis kepada warganya tersebut merupakan kemauan dirinya sendiri.

“Program ini merupakan program dari diri saya pribadi, in sha allah ini yang kedua kalinya. Doakan saja murah rejeki jadi nanti kedepan kita akan umrohkan lagi marbot mesjid lainnya,” ungkap Syahbudin.

Dalam pemberian umroh gratis tersebut, dia memilih marbot yang benar-benar membutuhkan dan istiqomah.

“Prioritas utama yang kami berikan ini marbot yang benar-benar menjaga dan mengurus masjid jadi bukan marbot yang baru setahun atau dua tahun saja,” terangnya.(mg419/10)

Related posts