Atlit Bateng Juara I Menembak ASC Cup Bangka

  • Whatsapp
Kejuaraan menembak ASC Cup Bangka

KOBA – Atlit Perbakin Kabupaten Bangka Tengah atas nama Dedi berhasil meraih juara pertama lomba menembak kelas 10 meter Rifle Macth Angit Shoting Club (ASC) Cup, Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (16/04). Upaya menuju posisi tersebut, Dedi berhasil menyisihkan 120 atlit utusan dari lima kabupaten di Bangka Belitung.

Ketua Perbakin Bangka Tengah, Sapril mengungkapkan juara lomba menembak tersebut merupakan ajang seleksi dan pencarian bakat untuk atlit Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Bangka Tengah.
“Kami sangat mengapresiasikan kepada panitia dan Perbakin Bangka yang telah melaksanakan kejuaaraan itu. Lomba ini sebagai bentuk persiapan dan pembinaan kepada atlit yang berprestasi supaya siap dalam menghadapi Porprov nanti,” ujar Sapril kepada Rakyat Pos, Minggu (16/04).

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Menembak ASC Cup Bangka, Suharto menyampaikan kelas yang dipertandingkan dikejuaraan tersebut nantinya akan dipertandingkan dalam ajang Porprov 2018, Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Sea Games.
“Untuk Cabor Perbakin ini bukan hanya sekedar lomba menembak saja, tapi nantinya bisa ikut andil dalam event-event penting baik setingkat Porprov, PON dan Sea Games,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kelas yang dipertandingkan dalam Lomba Menembak ASC Cup Bangka terdiri dari Shiluet 30 meter, Shiluet 3 posisi 33 meter dan 10 meter Rifle Macth. Katanya, kejuaraan itu sebagai ajang pemanasan menjelang Porprov 2018 di Bangka Tengah.
“Lomba ini sengaja kami gelar sebagai pemanasan menjelang Porprov 2018 di Bangka Tengah. Kejuaraan ini pula mengunakan Standar Nasional dan Internasional,” tambahnya. (ran/6).

Related posts