Atlet Lompat Jauh Bateng Wakili Indonesia

  • Whatsapp

Di Ajang Asian Games Jakarta-Palembang

KOBA – Salah satu Atlet Bangka Tengah (Bateng), Suwandi sukses mewakili Indonesia untuk mengikuti cabang olahraga lompat jauh dalam ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Tanggal 18 Agustus 2018.

Warga Desa Trubus, Bangka Tengah itu sebelumnya berhasil meraih medali perak untuk Indonesia dalam ajang Sea Games yang diadakan di Malaysia beberapa waktu lalu.

Pria yang masih berstatus Mahasiswa UBB ini besar dan berkembang di Bateng. Ia pun pernah bersekolah di SD N 6 Lubuk Besar, SMP N 1 Lubuk Besar dan SMA N1 Koba.

Baca Lainnya

Untuk saat ini, pria kelahiran 1995 ini berada di Jakarta mengikuti Platnas dalam rangka memantapkan diri untuk mengikuti ajang Asian Games kelak.

“Suwandi memang sejak dulu terkenal disiplin dan bertanggung jawab. Ketika latihan, dia selalu datang lebih awal dari siapapun, kemauannya sangat tinggi,” ujar Abadi, pelatih Suwandi.

Dikatakannya, Suwandi sedang mengikuti pengembangan tehnik dan mental supaya bisa memberikan yang terbaik saat pertandingan nanti.

“Pelatihan itu agar lebih enjoy saja saat bertanding nanti. Targetnya sih minimal masuk final,” terang Abadi.

Sementara itu, Ketua Koni Bateng, Farhan Ramadhan Syah berharap adanya atlet daerah yang sukses dalam ajang internasional itu agar menjadi motivasi atlet-atlet lainnya.

“Adanya Suwandi pada ajang Asian Games, kita harapkan atlet-atlet yang lain ikut termotivasi, sehingga bisa mengikuti jejaknya,” ungkap Farhan.

Ia berharap supaya Suwandi dapat menyumbangkan medali emas, sehingga Negeri Selawang Segantang akan ikut terangkat.

“Bila mampu menyumbangkan emas, bukan hanya Indonesia, tapi nama daerah akan ikut terangkat. Semoga Suwandi bisa mengibarkan bendera merah putih nanti dalam ajang bergengsi itu,” pintanya. (ran/3).

Related posts